IPOK87 Bersama Koramil dan Polsek Purwodadi Bagikan 300 Paket Takjil

Pasuruan, www.beritamadani.co.id – Semangat berbagi ditunjukkan anggota dan pengurus Inisiator Peduli Sosial dan Kemanusiaan (IPOK 87). Hari ke-6 Ramadhan 1442 H IPOK87 bersama Koramil dan Polsek Purwodadi bagikan 300 paket takjil kepada para pengendara yang melintasi Jalan Raya Malang – Surabaya.

Jelang waktu berbuka, satu per satu takjil yang telah disiapkan dibagikan di lokasi pembagian yang  berada di Lampu Merah atau di Exit Tol Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Para pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah mendapat berkah pembagian takjil gratis. Setiap satu paket takjil yang diberikan berisi es cincau, teh gelas, kurma dan roti.

“Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari anggota dan para donatur untuk berbagi,” ungkap Ketua IPOK87 Mustofa usai membagikan takjil, Minggu (18/4/2021).

Selain belasan anggota dan pengurus IPOK87, acara ini juga melibatkan Koramil dan Polsek Purwodadi untuk turut mendukung kelancaran proses bagi-bagi takjil.

Menariknya, selama pembagian takjil tersebut Kasie Humas Polsek Purwodadi Bripka Ainun Hubba turut serta terjun dalam memberikan takjil. Ia juga tampak memberikan pesan ketertiban berlalu lintas.

Dengan pesan berkendara tersebut, kata Ainun Hubba, diharapkan masyarakat juga memahami arti keselamatan dan ketertiban selama berkendara di jalan raya.

“Mohon pelan-pelan hati-hati pak keluarga sedang menanti dirumah, semoga selamat sampai tujuan,” ungkap Ainun Hubba sambil mengatur lalu lintas.

Sementara itu, Yono salah satu pengendara yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari IPOK87. Dia yang baru saja pulang kerja di Malang masih menempuh perjalanan jauh ke Sidoarjo.

“Lumayan gratis, bisa untuk membatalkan puasa di jalan kalau pas waktu berbuka puasa tiba. Terima kasih IPOK, ini sangat bermanfaat,” tandasnya.

Sementara untuk diketahui, pembagian takjil ini akan digelar rutin hingga minggu ke empat Ramadhan 2021, rencana, selanjutnya minggu kedua IPOK87 akan berkolaborasi dengan Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad. (Acil)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL