Kediri,www.beritamadani.co.id – Gunung Kelud merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Kediri, selama pandemi tempat wisata ini ditutup. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyempatkan diri berkunjung untuk melihat apakah obyek wisata ini bisa dibuka kembali untuk masyarakat, Sabtu (03/04/2021)

Dengan didampingi salah satu pengurus Gunung Kelud yaitu Dul Rokhim, Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, berkeliling melihat potensi dan bertanya apa yang menjadi uneg-uneg pengelola wisata di tempat ini.

“Rencana dalam waktu dekat tempat wisata Gunung Kelud akan kita buka kembali, setelah kita koordinasi dengan beberapa pihak seperti dari Kepolisian, TNI maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan untuk Kabupaten Kediri juga pada posisi zona orange,” kata Mas Bup.

Dengan adanya ijin dibukanya wisata Gunung Kelud tersebut, ia berharap Pengelola maupun masyarakat dapat mentaati aturan-aturan yang ada termasuk dalam penerapan Protokol Kesehatan

Menurutnya, ada beberapa keluhan dari pihak pengelola yaitu lokasi lahan parkir yang menjadi kendala dan itu menjadi PR untuknya.

“Yang pasti dalam waktu dekat apabila lokasi ini sudah mendapatkan ijin untuk dibuka kembali, mengingat masih situasi pandemi Covid-19, maksimal kita batasi sekitar 50 persen dari kapasitas pengunjung,” tambah Mas Dhito.

Selain itu, salah satu Bupati termuda ini juga berharap, pihak pengelola dapat mentaati peraturan tersebut agar tidak muncul klaster baru Covid-19

“Saya tidak mau mendengar muncul cluster-cluster baru covid-19. Dan apabila aturan ini dilanggar, maka sanksinya sangat tegas, wisata tersebut akan ditutup kembali,” tegas Mas Dhito. (Tim Bmk/ Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post DPP Prawita GENPPARI Melakukan Konsolidasi di Jatim Sambangi Blitar Tanah Para Raja (Land of King’s)
Next post Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Menerima Audiensi Da’i Kamtibmas Polda Jatim