Tangerang, www.beritamadani.co.id – Seluruh petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang, kini menjalani vaksinasi Covid-19, bertempat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Jum’at, (05/03/2021).

Kepala Lapas LPKA Tangerang Setyo Pratiwi mengatakan, bahwa sebelum divaksinasi Pihak kepegawaian LPKA klas 1 Tangerang berkoordinasi dengan Dinas kesehatan kota Tangerang terkait pemberian vaksin, kemudian pihak petugas LPKA mengisi form skrining pra vaksin yang berisikan data pribadi dan riwayat kesehatan.

Lanjut, Setyo Pratiwi mengungkapkan, setelah pendaftaran ulang dan menyerahkan persyaratan (form skrining pra vaksin, kartu vaksin dan fotocopy KTP), dilakukan pengecekan suhu dan tekanan darah, serta konsul dokter bagi yang ditemukan masalah dengan kesehatannya.

“Jadi, setelah divaksin, dilakukan observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan maka dipersilahkan pulang dengan membawa surat keterangan telah melakukan vaksin Covid-19,” ucap Setyo Pratiwi.

Menurutnya, seluruh Pegawai Lapas LPKA Kelas I Tangerang merupakan salah satu yang memperoleh prioritas menerima vaksin Covid-19 karena tugas dan tanggung-jawabnya sebagai pelayan publik, langsung antara dengan Warga Binaan.

“Oleh sebab itu, petugas LPKA Kelas I Tangerang adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan,” ujar Setyo Pratiwi.

Lebih jauh, Setyo Pratiwi menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah besar pemerintah untuk mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air. Khususnya di lingkungan Lapas Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang.

“Jadi, melalui vaksinasi Covid-19, ini diharapkan akan tercipta kekebalan kelompok, sehingga semakin banyak yang terlindungi dari potensi penularan Covid-19,” harap Setyo Pratiwi. (Ari/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Akan Dibentuk di DPD RI, Langkah Awal Penanganan Keamanan Siber
Next post Pengedar Pil Double L Sebanyak 3650 Butir Dibekuk Buser Satresnarkoba Polres Kediri