Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Kabupaten Sidoarjo terapkan penyekatan dihari libur Imlek selama tiga hari, tanggal 12 – 14 Februari 2021. Pelaksanaan operasi penyekatan tersebut dilakukan oleh Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Ada empat titik penyekatan, yang bertempat di tapal batas wilayah Kabupaten Sidoarjo, yakni

1.Waru, Terminal Purabaya.

2.Pondok Candra

3.Simpang empat bypass Krian, akses masuk masyarakat dari Gresik dan Lamongan.

4. Pintu masuk Porong, akses masuk masyarakat dari Pasuruan dan Malang.

Target operasi ini adalah, semua pengguna jalan yang melintas di jalur nasional menuju Sidoarjo.

Di lokasi penyekatan, simpang empat bypass Krian, semua pengendara yang dari luar kota, di berhentikan untuk melaksanakan rapid antigen yang telah disediakan oleh Satgas Covid.

Bagi mereka warga luar Sidoarjo yang kedapatan positif, usai dirapid antigen, petugas langsung merujuk ke ruang isolasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo , yakni Hotel Delta Mayang Sidoarjo. Otomatis bila terdeteksi positif mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason selaku penanggung-jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari.”Penyekatan ini dilaksanakan selama tiga hari,” ujarnya.

Kompol Mukhlason melanjutkan,”Operasi ini berlaku untuk semua elemen masyarakat. Warga luar Sidoarjo, tidak ada pengecualian, baik itu TNI, Polri, ASN, pejabat pemerintahan, semua diperiksa dirapid antigen,” sambungnya.

 Akan tetapi pihaknya berpesan pada Tim, supaya tetap humanis dalam melaksanakan tugas.

“Dalam melaksanakan tugas tetap waspada dan hati-hati, selalu humanis, saat pemeriksaan di fokuskan pada identitas diri, kecuali warga dalam keadaan mabuk,” pesan Kapolsek Krian Kompol Mukhlason.

Berdasarkan hasil operasi pada hari ini 12/2/2012, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.22 WIB, ditemukan 2 (dua) orang dari Kabupaten Trenggalek dan Gresik yang usai dirapid dan hasilnya positif. (Hms Polres Sidoarjo-Cakas-Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolres Kediri Menjalani Vaksinasi Dosis Kedua
Next post Aksi Heroik Polisi Sragen Selamatkan Wanita Hamil Kecelakaan Tuai Pujian