Gresik, www.beritamadani.co.id – Kembali Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di Jawa Timur, Agung Santoso,  melakukan Roadshow di berbagai daerah di Jawa Timur.

Roadshow VIII (10/2/21) di Kabupaten Tuban, Roadshow IX (18/2/21) di Kabupaten Magetan dan  Roadshow X (21/2/21) di Mojokerto.

Agung Santoso Ketua FKPRM yang juga inisiator pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri, di Tuban bertemu para jurnalis di Kecamatan Widang, di Magetan bertemu dengan komunitas Sekber Wartawan Indonesia (SWI), di Mojokerto bertatap muka dengan jajaran awak media Merdeka News yang merayakan ulang tahunnya ke-19.

“Roadshow yang kami lakukan pada tiga daerah tersebut terfokus pada dua materi pokok, yakni peningkatan mutu media dan jurnalis,” ujarnya di depan awak media di Mojokerto (21/2/2021) .

Di Tuban Agung memotivasi agar para pemimpin redaksi yang belum mempunyai badan hukum segera mengurus dengan cara menabung atau patungan dengan beberapa teman wartawan.

“Tanpa ada kemauan keras sangat sulit terwujud,” ujarnya.

Di Kabupaten Magetan, Agung Santoso yang didampingi Ketua SWI, Supriyono berharap semua pemimpin redaksi diharapkan memotivasi para jurnalis untuk meningkatkan mutu karya jurnalistik.

“Dengan karya jurnalistik yang bagus akan berdampak pada mutu media,” tandasnya.

Di Mojokerto, Agung yang juga dikenal Ketua DPW Aspeparindo (Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia) Jawa Timur, mengatakan semua organisasi pers, organisasi perusahaan pers, komunitas wartawan, tujuannya dibentuk hanya dua yang ingin dicapai, yakni peningkatan mutu media dan peningkatan mutu jurnalis. 

“Kalau di Dewan Pers kita kenal peningkatan mutu media dengan Verifikasi Perusahaan Pers, sedang peningkatan mutu jurnalis dengan UKW,” ujar Agung yang juga Ketua DPW IKM Nusantara Jawa Timur. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dekan Fakultas Hukum UNMER Dan UNISMA, Apresiasi Giat Volunteer LBH Malang
Next post Dukung UMKM Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan Manajemen Ekspor dan Impor