PPKM Skala Mikro di Kabupaten Kediri Terbukti Efektif Tekan Covid-19

Kediri, www.beritamadani.co.id – Berbagai upaya dan cara dilakukan pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Satu diantaranya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Salah satu implementasi PPKM skala mikro diterapkan di Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Penanganan PPKM skala mikro ini sangat efektif. Karena lebih fokus ke populasi terkecil di tingkat desa hingga ke RT dan RW. 

“PPKM skala mikro ini tentunya untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” tutur Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi, Rabu (17/2/2021). 

Sejak diberlakukannya penerapan PPKM skala mikro, mulai tanggal 8 Februari 20021 pihak Polsek Ngadiluwih bersama Koramil dan Kecamatan melakukan koordinasi untuk penekanan laju penyebaran virus Covid-19. 

Tiga Pilar Kecamatan Ngadiluwih melakukan mapping wilayah untuk mencari warga yang terpapar virus Covid-19. Salah satu Contoh di lakukan di Desa Dukuh. 

“Mulai dari tingkat RT dan RW kami ajak berkoordinasi untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” jelas AKP Iwan, pada tim liputan www.beritamadani.co.id.

Dalam pelaksanaan PPKM skala mikro ini dibentuk Satgas mulai tingkat RT Sampai tingkat Kecamatan. Satgas tersebut mengawasi bilamana ada yang terkonfirmasi virus Covid-19. Satgas yang dibentuk akan melakukan Testing, Tracking, dan Treatment bagi warga yang terkonfirmasi virus Covid-19.

“Fungsi Satgas penanggulangan penyebaran virus Covid-19 ini, menemukan Kasus Covid, mengawasi orang yang isolasi mandiri secara ketat, termasuk mengobati dan memberikan bantuan sosial. Hasilnya di Desa Dukuh terbukti efektif karena semula ada empat yang terkonfirmasi virus Covid-19 sekarang tinggal satu dan yang tiga sembuh,” ungkap AKP Iwan.

Penerapan PPKM skala mikro meski efektif, AKP Iwan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah oleh virus Covid-19. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Terkhusus bagi warga yang sedang isolasi mandiri, agar dilakukan secara benar. Mari kita bersinergi agar virus Covid-19 segera selesai,” tutur AKP Iwan, saat menghubungi via by phone oleh tim media online www.beritamadani.co.id. (Cak Kas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL