Kediri, www.beritamadani.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih, H. Hanindhito Himawan Pramana, S.H. – Dewi Mariya Ulfa, S.T., yang direncanakan akan dilantik bersama 17 daerah lainnya pada tanggal 17 Februari 2021, akan diundur pelaksanaannya.

Lantaran di Jawa Timur masih ada tiga daerah dalam melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 kemarin, masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Tiga daerah tersebut yaitu, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Banyuwangi dan Kota Surabaya.

Drs.H. Lutfi Mahmudiono, Anggota Dewan dari Dapil Kabupaten Kediri 4, yang meliputi Kecamatan Wates, Ngancar dan Plosoklaten ini juga menghimbau kepada seluruh pendukung Mas Dhito – Mbak Dewi agar selalu bersabar menunggu pelantikannya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, Rabu ( 17/02/2021 ) kepada media online www.beritamadani.co.id, menyampaikan penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih tersebut, diketahuinya berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 120/738/OTDA kepada beberapa Gubernur, termasuk Gubernur Jawa Timur, Perihal Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah, yang pada intinya dalam surat tersebut disebutkan, untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang bupati masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2021 dan tidak ada sengkata perselisihan hasil pemilihan kepala daerah di Mahkamah Konstitusi, diminta kepada Gubernur menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten sebagai Pelaksana Harian Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan bupati sampai dengan Penjabat Bupati atau dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih.

Pelantikan Mas Dhito – Mbak Dewi ditunda tanggal berapa, Pak Lutfi Mahmudiono, panggilan akrab Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini mengaku belum mengetahui secara pasti tanggal pelaksanaannya.

Pak Lutfi juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh Mas Dhito, khususnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan menjadi prioritas Kabupaten Kediri menjadi Zona Hijau dalam 100 hari kerjanya sebagai Bupati Kediri.

Bersama masyarakat Kabupaten Kediri,  mari kita berdo’a supaya Mas Dhito segera dilantik menjadi Bupati Kediri dan kita dukung semua program kerjanya, terutama dalam penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas 100 hari kerja beliau. Semoga Kabupaten Kediri segera berubah menjadi Zona Hijau dan masyarakat Kabupaten Kediri bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala,” ajak Pak Lutfi Mahmudiono. (Tim BMK/Cak Kas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Satresnarkoba Polres Kediri Amankan Pengedar Narkoba di Rumah Kost
Next post PPKM Skala Mikro di Kabupaten Kediri Terbukti Efektif Tekan Covid-19