Kediri, www.beritamadani.co.id – Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri terpilih, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama 17 kepala daerah di Jawa Timur lainnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/2/2021).

Proses pelantikan ini dibagi tiga sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB, kedua setelah Sholat Jumat pukul 13.00 WIB dan yang ketiga pukul 16.00 WIB. Mas Dhito dan Mbak Dewi dilantik di sesi ketiga yaitu pukul 16.00 WIB. Pelantikan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat

Pelantikan yang ditayangkan secara langsung tersebut, pada sesi pertama yang dilantik yakni Bupati Trenggalek, Bupati Sumenep, Bupati Situbondo, Bupati Ngawi, Bupati Banyuwangi dan Bupati Ponorogo. Kemudian pada sesi kedua Bupati Blitar, Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, Bupati Malang, Bupati Mojokerto dan Bupati Jember.

Hal yang menarik dan membanggakan dalam perhelatan pelantikan Mas Dhito ini ketika dilantik jadi Bupati Kediri, ia memakai sepatu warna putih buatan pengrajin UMKM asli Kabupaten Kediri.

“Dalam pelantikan hari ini, saya bangga  mengenakan sepatu buatan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Kabupaten Kediri dan saya berencana membuat aplikasi ‘Hallo Mas Bup’ sebagai media bagi masyarakat Kabupaten Kediri, untuk menyampaikan informasi atau aduan terkait Pemerintah Kabupaten Kediri,” ujar Mas Dhito di hadapan awak media. (Tim BMK/Cakas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Polres Kediri Lakukan Pendataan Dan Sosialisasi Kepada Para Pengrajin Senapan Angin di Pare
Next post Menteri Kesehatan RI Melihat Langsung Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Lansia di Surabaya