Anggota TNI Koramil 08/08-04 Ngasem Melakukan Karya Bhakti di Pondok Pesantren Al Ishlah Dlopo

Kediri,  www.beritamadani.co.id – Puluhan Anggota TNI  Koramil 08/08-04 Ngasem, bersama ratusan Santri dan alumni, serta masyarakat sekitar, melakukan Karya Bhakti di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ishlah, Dusun Dlopo, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu Pagi (31/01/21).

Setelah apel dan doa bersama, anggota TNI berbaur dengan masyarakat bersama-sama melakukan pengecoran lantai dua, gedung MTs yang sedang dibangun.

Danramil Ngasem Kapten Arm. Bangun Budiadi, melalui Babinsa Karangrejo Serma Yatno mengatakan, sekitar 35 orang personil  dilibatkan untuk membantu pengecoran ruang kelas milik Ponpes Al Ishlah tersebut.

“Sebagai tugas pokok Babinsa, bersama tiga pilar setiap ada kegiatan masyarakat kita  membantu,” ujar Serma Yatno.

Ditambahkan Serma Yatno, bahwa pelibatan personil merupakan bentuk karya bhakti TNI kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Abdul Hadi Pengasuh Ponpes Al Ishlah menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota TNI yang turut membantu pelaksanaan pengecoran tahap kedua tersebut.

“Antara masyarakat, Pesantren dan TNI sudah terjalin sinergi sejak lama sekali, semoga disituasi seperti ini  tetap bisa mempertahankan jalinan kerjasama kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Abdul Hadi menambahkan bahwa, pembangunan gedung tersebut akan digunakan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs). 

“MTs akan menggunakan dua kurikulum sekaligus, yakni kurikulum dari Departemen Agama (Depag) dan dari Pesantren, dimana dalam kurikulum Pesantren, Insyaallah para Santri akan dituntut hafal 3 Juz Al-Qur’an dalam setahun,” imbuhnya.

Dalam giat ini selain Puluhan Anggota TNI, nampak hadir Babinkamtibmas Desa Karangrejo, serta Perangkat Desa Setempat. (Cak Kas/Widya)

 30 total views,  2 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL