Kediri, www.beritamadani.co.id – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kediri kembali mengungkap peredaran narkoba dengan mengamankan ‘DN’ alias Suhadi (41) warga Desa Mojosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, lantaran diduga sebagai pengedar narkoba. Dia diamankan petugas saat berada di rumah kost di Dusun Jeruk Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. 

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, tim liputan www.beritamadani.co.id, pengungkapan kasus peredaran narkoba ini bermula dari informasi yang diterima oleh petugas anti narkoba, jika di wilayah hukum Polres Kediri digunakan transaksi jual beli narkoba.

Dari informasi itu petugas melakukan penyelidikan untuk mendatangi lokasi. Selanjutnya saat sampai di lokasi tempat kost pelaku, petugas mencurigai ada seseorang gerak-geriknya mencurigakan yang diduga akan melakukan aksi transaksi. 

“Tidak membuang waktu, petugas melakukan penangkapan kepada terduga pelaku dan penggeledahan di kamar kostnya,” katanya.

Dari hasil penggeledahan, petugas anti narkoba berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 15,14 gram, satu plastik klip berisi pil inex dengan total 0,72 gram, satu pipet kaca berisi sabu-sabu dengan berat 2,22 gram, 31 butir pil alprazolam, satu bong, satu korek api gas, dua sendok narkotika jenis sabu-sabu terbuat dari sedotan plastik, 6000 ribu butir pil dobel L yang dikemas enam botol plastik dan satu ponsel yang digunakan sebagai sarana transaksi. 

“Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Kediri, namun berhasil digagalkan oleh Polres Kediri,” ucap Kasubbag Humas. 

Setelah berhasil menangkap dan menyita barang bukti, kata Ratmoko, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dalam pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 60, 62 UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika serta pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. 

“Saat ini pelaku berada di sel tahanan Mapolres Kediri untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya,” tambahnya. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pledoi Dari Tim Kuasa Hukum Mantan Camat Kras Suherman Ditolak Jaksa Penuntut Umum (JPU)
Next post Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Kediri Tertunda Karena Masih Ada Tiga Daerah Yang Bersengketa di MK