Kediri, www.beritamadani.co.id – Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., blusukan membagikan ribuan masker secara gratis di Pasar Induk Pare, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Rabu (3/2/2021). 

Dengan menggandeng petugas dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Kediri, giat ini dilakukan Polres Kediri sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19, di tempat-tempat  keramaian.

Dalam giat ini para pedagang menjadi prioritas utama yang diberikan masker gratis. Karena, banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar jadi lokasi yang rawan yang dapat menyebarkan virus Covid-19.

Selain memberikan masker bagi pedagang pasar, petugas gabungan juga memberikan imbauan agar warga tidak berkerumun atau menjaga jarak. 

Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., mengharapkan dengan adanya pembagian masker ini menggugah kesadaran warga untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan. 

“Di pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” jelas AKBP. Lukman, S.I.K.

Lebih lanjut Kapolres Kediri berharap angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit dapat terjaga. 

“Harapannya pasti kita ingin jumlah kasus positif Covid-19 ini menurun, sehingga wilayah Kabupaten Kediri menjadi zona hijau,” ungkap Kapolres Kediri. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Aksi Nyata BPPSDMP Terjawab Dari Petani Milenial Tulungagung, Saat Ini Berpenghasilan 500 Juta Perbulan
Next post Dikunjungi Kapolri, Jaksa Agung: Ini Tonggak Peningkatan Sinergitas