Peduli Bencana Sulawesi Unisba Galang Dana di Sejumlah Titik Ruas Jalan Kota Blitar

Blitar, www.beritamadani.co.id – Aliansi Satu, FISIP Unisba (Universitas Islam Balitar)  yang memiliki 4 Prodi yaitu: Prodi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi dan Sosiologi, melakukan aksi galang dana di sejumlah titik ruas jalan di Kota Blitar. Selasa Pukul 16:00 WIB (26/1/2021).

Giat ini patut diapresiasi karena disituasi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, masih ada yang tergerak hati nuraninya meluangkan waktu, mengumpulkan donasi untuk sedikit meringankan beban materi yang dibutuhkan saudara-saudara kita yang sedang berduka, atas terjadinya bencana di Sulawesi beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang disampaikan kepada awak media oleh Elsa, salah satu relawati Unisba, inisiatif penggalangan dana ini bermula karena tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak bencana alam yang ada di Sulawesi. Giat galang dana yang dilakukan saat ini diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

“Kami melakukan penggalangan dana ini di sejumlah titik ruas jalan protokol yang ada di Kota Blitar, yakni di perempatan Alon-alon Contong Plosokerep, di perempatan Jalan Kelud  selatan Stadion Supriyadi. Serta BEM dan DPM besok akan melanjutkan kegiatan di 10 titik yang lain,” ujarnya.             

Lebih lanjut disampaikan oleh Elsa terkait masalah perizinan kegiatan galang dana ini, sudah dilakukan koordinasi dengan Kapolres dan Kapolsek setempat. Serta hasilnya akan dititipkan ke Dinas Sosial Kota Blitar.

Karena pada masa pandemi Covid-19, selain bertujuan untuk mengumpulkan donasi, giat ini juga dimanfaatkan untuk mengimbau masyarakat Kota Blitar mematuhi Prokes.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena pada saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19 yang belum usai,” pungkasnya.(Wah/Fen)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL