Kediri, www.beritamadani.co.id – Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih Tahun 2020 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Bertempat di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri, Jum’at Pagi (22/01/2021).

Rapat Pleno Terbuka tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, dihadiri oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Kab. Kediri, Pasangan terpilih Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Maria Ulfa, pimpinan partai politik pengusung serta Forkopimda Kabupaten Kediri. 

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut ditetapkan kolom kiri  Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. 

“Menetapkan kolom kiri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa  sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tahun 2020,” ujar Ninik Sunarmi di hadapan peserta rapat.

Berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Kediri Nomor: 2122/PL.02.6-Kpt/3506/KPU-Kab/XII/2020, tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, diketahui Dhito Dewi mendapatkan 590.644 Suara dan Kolom Kosong  mendapatkan 181.155 Suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 32.058 Suara

Dalam sambutannya, Hanindhito Bupati Kab.Kediri terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang turut serta dalam melancarkan tahapan Pilkada.

“Apapun yang terjadi dalam Pilkada kemarin kita anggap selesai dan kita akan buka lembaran baru dan saya yakin dimasa pemerintahan mendatang Kabupaten Kediri akan menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia,” kata Dhito.

Sementara itu, saat ditemui pewarta di Ruang Kilisuci, Dhito masih enggan menjelaskan langkah apa yang akan dilakukan pada 100 hari pertama menjadi Bupati Kediri.

“Saat ini yang harus dipersiapkan adalah program-programnya, pasti ada beberapa yang tidak sama, jadi harus diselaraskan. Kami juga menghormati pejabat yang saat ini masih menjabat, saya juga sering berkomunikasi dengan Bu Hariyanti dan Pak Masykuri,” imbuh Dhito.

Namun, kata Dhito, yang menjadi prioritas saat ini adalah menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, bagi siapapun Kepala Daerah yang akan dilantik di beberapa daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, penanganan Covid-19 menjadi hal utama.

“Saya akan tetap fokus terhadap penanganan Covid-19 dulu, pasti semua Kepala Daerah saat ini fokus tentang ini. Pastinya, saya pribadi ingin kembali ke zona hijau,” tuturnya.

Pada kegiatan rapat tersebut juga disampaikan Berita Acara serta Surat Keputusan dari KPU Kabupaten Kediri kepada Ketua DPRD Kab Kediri, Pasangan Calon Terpilih, Partai Politik Pengusul, Bawaslu Kabupaten Kediri, serta KPU Provinsi Jawa Timur. (KPU Kab. Kediri-Cakas-Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Penutupan Jalan Tunjungan Dan Jalan Raya Darmo Surabaya Sampai Akhir Pekan Ini
Next post PMII Rayon Al Fanani Komisariat Unisma Laksanakan Giat Al Fanani Peduli