Solo, www.beritamadani.co.id –  Sebanyak 36 Jurnalis, berasal dari Kalimantan Tengah: 2 orang, Jawa Tengah: 4 orang, Jawa Timur: 30 orang mengikuti Pra UKW Solopos (14/1/2021) berkenaan dengan persiapan menghadapi UKW mandiri dengan lembaga penguji Solopos, 30-31 Januari 2021.

Pra UKW yang berlangsung mulai Pukul 08.00 – 13.00 WIB tersebut dilaksanakan secara daring dengan aplikasi Zoom.

Sebanyak 36 Jurnalis yang akan mengikuti jenjang ujian wartawan muda 34 orang, jenjang utama 2 orang tersebut menerima  materi dari tiga narasumber. Dua narasumber merupakan penguji UKW, Suwarmin dan Tifaul Arifin, sedang satu narasumber pemimpin redaksi Solopos Grup, Rini Yustiningsih.

Suwarmin membahas tentang Profesionalisme Wartawan, Undang-undang Pers, Kode Etik Jurnalistik. “Ketiga materi ini akan diujikan pada UKW mendatang,” ungkap Suwarmin.

Sementara, Tifaul Arifin menjelaskan 12 materi dan pelaksanaan UKW secara garis besar. “Tidak usah kuatir, biasa saja UKW itu karena yang diujikan merupakan pekerjaan sehari-hari wartawan,” ujarnya.

Sedang Rini sapaan akrab sosok wanita yang dikenal sebagai trainer Google ini, memberikan materi teknik menulis yang benar dan menyunting berita.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Setelah di Vaksin Covid-19, Kapolresta Sidoarjo Mengatakan Tidak Terasa Jadi Jangan Takut
Next post Tim Gabungan Polres Kediri Kota Gelar Operasi Yustisi Dan Sidang di Tempat Terhadap Para Pelanggar Prokes