Akibat Pesta Miras Oplosan, 4 Pemuda Warga Besowo Tewas Keracunan Dan 5 Kritis

Kediri, www.beritamadani.co.id – Peredaraan minuman keras (miras) oplosan di wilayah hukum Polres Kediri saat ini semakin mengkhawatirkan. Pada perayaan Tahun Baru 2021 kemarin 4 orang pemuda warga Desa Besowo Kecamatan Kepung Kab Kediri tewas dan 5 lainnya kritis keracunan, diduga usai mengkonsumsi miras oplosan.

Kapolsek Kepung Polres Kediri, Iptu Roni Robi saat dihubungi menyampaikan bahwa, sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

“Kami sampai saat ini masih melakukan penyelidikan atas info tersebut. Tapi semua masih menutup diri mengenai info tersebut. Jadi saya masih berupaya mencari info tentang hal tersebut,” ucapnya, Senin (4/1/2020).

Diketahui korban yang tewas dan kritis ini berasal dari Desa Besowo Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Dari sembilan korban, empat orang yang tewas berinisial ER, DD, JK dan  AR, sedangkan lima lainnya yang kritis dirawat di RS Pelem Pare.

Menurut informasi, peristiwa itu berawal ketika sembilan orang pemuda menggelar pesta minuman keras di Dusun Besowo Timur, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, tepatnya di Pos Kamling depan rumah Kasun Bowo. Pesta tersebut diduga dilakukan dalam menyambut pergantian tahun.

Mereka mulai minum miras, sejak Rabu pagi (30/12/2020) hingga Jumat sore (1/1/2021). Sedangkan miras yang dikonsumsi dari jenis arak kurang lebih sebanyak 35 botol, yang dioplos atau campur dengan minuman bersoda dan bahan berbahaya lainnya.

Keempat korban telah dimakamkan terlebih dahulu oleh keluarganya masing-masing. Sedangkan lainnya dikabarkan sedang menjalani perawatan medis disalah RS Pelem Pare. Terkait kasus tersebut, pihak kepolisian kini melakukan serangkaian penyelidikan akibat peristiwa tersebut. (Tim BMK/Cakas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL