Kediri, www.beritamadani.co.id – Salah satu orang tua korban SJ182 asal Pare Nanik Mardiyanti didatangi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur, Senin (11/1/2021). 

Nanik merupakan warga Jalan Yos Sudarso Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Ia adalah ibu kandung dari Rahmania Ekananda (40), penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh. Rahmania terbang bersama dua putrinya Fazila Ammara (6) dan Fathima Ashalina (2,5), serta seorang pengasuh anak, Dinda Amelia. Informasi kedatangan petugas ini diterima pihak keluarga melalui sambungan telepon.

Kapolsek Pare Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita, S.E., M.Si., mengatakan bahwa Tim DVI Polda Jatim mendatangi rumah keluarga korban Sriwijaya Air SJ182.

” Untuk lebih jelasnya nanti bisa bertanya langsung kepada Tim DVI Polda Jatim,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Menurut keluarga korban, Dwi Agung, pihak keluarga sudah siap untuk melakukan pemeriksaan. Meski demikian keluarga berharap, ada keajaiban, Rahmania dan kedua anaknya bisa ditemukan.Hal ini juga diharapkan oleh paman korban (P.Dwi) ketika ditemui awak media di rumah korban.

“Informasinya ada pemeriksaan DNA kepada Bu Nanik oleh tim Polda Jatim,” ucapnya

Saat ini Polri sendiri sudah menyiagakan posko di RS Polri dan beroperasi selama 24 jam. Posko itu dibuat untuk keluarga korban yang ingin memberikan data atau informasi spesifik terkait anggota keluarganya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. (Tim BMK/Cakas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Imbau Warga Patuh Prokes, Polisi Sidoarjo Pasang Banner Jawa Timur Bangkit
Next post BPBD Kabupaten Kediri Dropping Air Bersih Untuk Warga Desa Besowo