Blitar, www.beritamadani.co.id – Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan tanggul di Lingkungan Satriyan Jl. Patimura RT 02 RW 03 Kelurahan Satriyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (06/01/2021).

Danramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Ismail saat dikonfirmasi mengungkapkan, karya bakti pembangunan tanggul ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir, karena saat ini memasuki musim hujan. 

Ditambahkan oleh Danramil, kehadiran TNI dalam pembangunan tanggul ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah desa dalam membangun infrastruktur Desa sekaligus untuk memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan Masyarakat.

“Melalui karya bakti ini diharapkan dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat sekaligus melestarikan budaya gotong-royong dan memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro bersama masyarakat ini adalah satu wujud kepedulian TNI dengan warga desa binaannya, semoga dengan dilaksanakannya karya bakti perbaikan tanggul ini bisa menahan luapan air sungai yang mengakibatkan terjadinya banjir di perumahan warga saat hujan lebat.

“Karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dan luapan air sungai, tentunya kerja bakti memperbaiki tanggul perlu kita lakukan karena menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir,” ungkap Danramil. (Dim0808/Hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Awali Tahun 2021 Sebanyak 177 Anggota Polresta Sidoarjo Naik Pangkat
Next post Dukung Kawasan Food Estate, BBPP Kota Batu Siap Kolaborasi Dengan Paranusa