Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Misa Natal 2020 di gereja-gereja wilayah hukum Polresta Sidoarjo, Minggu (29/12/2020), berlangsung aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari pengamanan ekstra ketat dari aparat keamanan.

Pengamanan Misa Natal 2020 ini dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Kota Sidoarjo yang dibantu Instansi terkait (TNI, Sat Pol PP dan Banser), melakukan pengamanan di sejumlah Gereja Katholik & Kristen yang tersebar di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan Umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sidoarjo, menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan dan kedamaian. Selain melakukan pengamanan di tempat Ibadah, anggota Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran juga melaksanakan patroli untuk menjaga situasi aman dan kondusif sebelum dan sesudah pelaksanaan Misa Natal.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengungkapkan bahwa pengamanan yang juga dibantu dari TNI, Sat Pol PP dan Banser ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal, keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Misa juga dirasakan di sejumlah Gereja.

“Berdasarkan laporan, sampai saat ini Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Sidoarjo masih aman dan tidak ada kendala. Kami berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga keamanan di lingkungannya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji

Kapolres sidoarjo juga menginbau dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, pengunjung atau jemaat gereja harus melaksanakan Protokol Kesehatan saat menjalankan ibadah, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan jangan berkerumun saat beribadah nanti. Sebelum masuk, suhu para pengunjung atau jemaat diukur dengan thermogun.

Dengan adanya Pengamanan ini bertujuan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu-lintas. Hingga pelaksanaan Misa Malam Natal berakhir dalam suasana yang kondusif.

Selain pengamanan gereja, dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020 ini, Polresta Sidoarjo dan Polsek Jajaran juga melakukan patroli dengan sasaran pertokoan dan obyek vital. Untuk memastikan bahwa wilayah Sidoarjo aman menjelang tahun baru 2021. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dr. Ir. Siti Munifah Berikan Motivasi Petani Milenial Harus Semangat
Next post Kabaharkam Polri Pimpin Pers Rilis Pengungkapan Kasus 16 Ton Bom Ikan