Ibadah Dan Perayaan Natal 2020 GKB Harapan Kasih Malang, Dipantau Langsung Kanit Binmas Polsek Blimbing

Malang, www.beritamadani.co.id – GKB Harapan Kasih Malang melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal 2020 dengan menjalankan Protokol Kesehatan, sesuai Surat Edaran (SE) No.23/2020, yang dikeluarkan oleh Kemenag (30/11/2020), karena dimasa pandemi Covid-19 dan juga dipantau langsung oleh Kanit Binmas Polsek Blimbing, bertempat di Gereja Oikumene Yonif Mek 512 Bunulrejo Kota Malang, Minggu Sore (20/12/2020).

Mengusung tema “Kasih Allah Nyata Memelihara Hidup Kita”, ibadah berjalan dengan khidmat, lancar penuh sukacita. Maksud dari tema ini ini adalah untuk menguatkan kita bahwa Tuhan memelihara walaupun dalam keadaan tidak baik, seperti masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang disampaikan oleh Pdm Yermia dalam khotbahnya,”Kasih Allah itu selalu hadir dalam kehidupan orang percaya, kasih Allah itu lebih besar dari apapun, kasih Allah itu nyata dan akan terus menuntun kita mejalani kehidupan. Mungkin Tuhan masih ijinkan kita sakit tetapi dengan iman kita percaya kasih Allah akan kembali memberkati kita,”ungkapnya.

Jemaat yang hadir dalam ibadah dan perayaan ini sekitar 25 orang menyesuaikan kapasitas gedung, tidak ada anak-anak dan tidak ada jemaat usia lebih dari 60 tahun, sesuai Surat Edaran (SE) No.23/2020. Ibadah dan perayaan dilaksanakan dengan menjalankan Protokol Kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan juga menggunakan disinfektan.

Kanit Binmas Polsek Blimbing, Iptu H.Nur Fauzi, S.H., yang memantau jalannya ibadah dan perayaan Natal 2020 ini mengatakan bahwa Ibadah Natal saat ini dalam masa pandemi Covid-19, dimana Kota Malang masuk Zona Merah, sehingga semua kegiatan wajib melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“Kegiatan Ibadah dan perayaan Natal saat ini berada pada masa pandemi Covid-19, jadi harus melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat, sehingga tidak menciptakan klaster baru. Hal ini karena di Kota Malang sendiri masih termasuk Zona Merah. Saya berharap giat Perayaan Natal 2020 ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” ujar Iptu H.Nur Fauzi, S.H, kepada Media Online www.beritamadani.co.id (20/12/20).

Masih dalam giat ini, Bhabinkantibmas Kelurahan Kesatrian, Aiptu Fikri,  juga menginformasikan bahwa kondisi keamanan lingkungan dimana gereja-gereja melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal 2020 di wilayahnya masih aman.

“Pengamanan Ibadah dan Perayaan Natal di gereja kecil seperti ini relatif lebih mudah, karena jemaat yang hadir sudah saling kenal. Bila ada yang tidak dikenal bisa langsung terdeteksi,” jelas Aiptu Fikri.

Untuk diketahui bahwa GKB Harapan Kasih ini merupakan Pos PI GKB Filadelfia, dibawah Gembala Pdt. Prihtono Tjatur Waluja, M.K.,M.Th., yang juga menjabat sebagai Ketua Sinode Gereja Kristen Baithani, yang beralamat di Jl.Graha Golf VII No.2-A, Araya, Kota Malang. (A.Maria)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL