Bumdes Toyoresmi Terus Berinovasi Buka Toko Guna Mendongkrak Ekonomi Desa

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal RI, memberikan bantuan alat berupa alat sablon dan mesin pengolah tahu stainless kepada desa-desa yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kab. Kediri. Salah satunya adalah Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (21/12/2020)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kediri Sampurno melalui Kasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Hari S, dalam sambutan Peresmian Toko BUMDes Desa Toyoresmi mengatakan, bantuan alat serta pelatihan tersebut memang diprioritaskan kepada desa-desa yang telah membentuk BUMDes dan yang sekarang masih eksis dan berada di daerah-daerah penyangga ekonomi makro desa.

“Mekanismenya nanti. Semoga BUMDes Desa Toyoresmi yang baru saja mendapatkan  bantuan dan peralatan pelaku industri UMKM serta membuat usaha sablon bisa dikembangkan oleh masyarakat Desa Toyoresmi,” ungkapnya, Senin (21/12/2020).

Untuk diketahui pembukaan Toko baru BUMDes Desa Toyoresmi Kec. Ngasem Kab. Kediri berada di Jalan Pamenang, tepatnya di selatan kantor Kejaksaan Kabupaten Kediri yang dikomandoi oleh oleh Gatot GTT.

Hadir dalam acara Peresmian Toko BUMDes Toyoresmi, Kades Toyoresmi Sumani, Babinmas, Babinsa, Anggota BUMDes serta beberapa Pelaku UMKM Desa Toyoresmi.

Dalam giat ini Kepala Desa Toyoresmi Sumani menyampaikan bahwa pihaknya berharap nantinya usaha ini sbisa menambah kemajuan desanya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan juga kesejahteraan masyarakat desa.

“Harapannya, kedepan dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta dapat menjadi Produk Unggulan Desa yang berpeluang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

Senada dengan Ketua BUMDes Desa Toyoresmi dan juga Ketua UMKM Kelud Mandiri Gatot GTT yang hadir dalam giat ini, sangat mendukung penuh Program Pemerintah yang mensuport peralatan. Dengan dibukanya toko cetak sablon kaos ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Jika BUMDes mampu menggali potensi desa dan mengolahnya menjadi produk usaha, tentu dampaknya bisa mengubah gaya hidup masyarakat baik dari sisi kesejahteraanya maupun perekonomianya,” pungkas Gatot GTT. (Cak Kas/Widya)

You may also like...

1 Response

  1. Ifa says:

    Luar biasa..semoga semakin sukses dan maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL