Sidoarjo, www.beritamadani.co.id – Balap liar di Jalan Jenggolo Sidoarjo Kota dan Porong yang dikeluhkan oleh masyarakat karena mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, dengan cepat direspon Polresta Sidoarjo dengan melakukan penggerebekan pada Sabtu dini hari (26/12/2020).

Beberapa joki yang bersiap melakukan start motornya, serta puluhan remaja yang berada di pinggir Jalan Raya Jenggolo langsung berhamburan saat mengetahui aksi balap liar sedang di grebek Polisi.

Tetapi personel Polresta Sidoarjo yang dipimpin oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dengan sigap melakukan pengepungan. Dari dua lokasi berbeda di Jalan Raya Jenggolo dan Porong, Polisi berhasil mengamankan sekitar 100 motor dalam penggerebekan ini.

“Baik itu joki, pemilik motor dan mereka yang melakukan taruhan kami bawa ke Mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakapolres Sidoarjo bahwa pada penggerebekan ini selain dilakukan pemeriksaan juga dilakukan tindakan tilang. Karena ditengah masa pandemi Covid-19, mereka yang tertangkap akan dilakukan rapid test juga test urine. Kemudian akan dilakukan pembinaan serta dipanggil orang tuanya.

“Sepeda motornya yang tidak sesuai standar, seperti bila ada menggunakan knalpot brong juga akan minta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya,” imbuhnya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Denya Agung Andriana juga mengatakan, razia balap liar bakal terus digencarkan. Terlebih lagi jelang Tahun Baru 2021. Diharapkan melalui razia seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo berlangsung kondusif. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Personel Gabungan Berikan Rasa Aman dan Nyaman Misa Natal di Gereja Santa Monika Krian
Next post Gus Rizmi Haitami Azizi Resmi Dilantik Menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri