Sebanyak 150 KPM Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Terima Bantuan BLT -DD

Kediri, www.beritamadani.co.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Wonojoyo disalurkan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Rabu (18/11).

Diketahui bantuan berupa uang tunai Rp. 300 ribu ini diberikan kepada keluarga kurang mampu, yang tidak mendapatkan bantuan sosial reguler dari Pemerintah. Pada penyaluran bantuan untuk Bulan November Tahun Anggaran 2020 ini, di Desa Wonojoyo ditujukan untuk 150 KPM.

Proses penyaluran BLT-DD ini tetap melaksanakan Prokes Covid-19, karena mendatangkan warga dalam jumlah banyak, petugas tetap menjalankan Prokes dengan cara menjaga jarak dengan yang lainnya minimal 1 meter, warga yang datang wajib memakai masker, serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan.

Proses penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Wonojoyo, Dwi May Santoso,  bersama dengan Aparat Polri dan TNI kepada Penerima.

Kades Wonojoyo Dwi May Santoso mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan penambahan dari tahap-tahap sebelumnya, namun untuk nominalnya berbeda. Jika sebelumnya senilai Rp. 600 ribu, namun untuk saat ini senilai Rp. 300 ribu, yang rencananya akan diberikan hingga Bulan Desember nanti.

“Ini merupakan bantuan tambahan dari tahap sebelumnya, untuk tahap ini diberikan senilai Rp. 300 ribu untuk masing–masing KPM. Rencananya akan diberikan hingga Bulan Desember, sementara untuk jumlah penerimanya sebanyak 150 KPM,” ucapnya.

Dwi May juga menambahkan, BLT-DD ini merupakan program pemberian Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini berasal dari Dana Desa yang dialihkan untuk penanganan pandemi Corona.

“Pemerintah Kecamatan Gurah dan Desa Wonojoyo berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi ini,” pungkasnya, pada awak media www.beritamadani.co.id. (Cakas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL