Menjelang Pilkada Serentak: Mas Dhito Sambangi Desa Ngampel Kecamatan Papar

Kediri, www.beritamadani.co.id – Menjelang Pilkada Kabupaten  Kediri yang  akan digelar pada, 9 Desember 2020, Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang akrab dipanggil Mas Dhito, menyambangi dan menyapa warga Desa Ngampel, Kecamatan Papar, Sabtu (14/11/2020).

Agenda pertama sambang desa tersebut Mas Dhito menebarkan ribuan benih ikan nila, gurami dan tombro di Sungai Pati, Desa Ngampel. 

Kemudian acara dilanjutkan untuk menemui Komunitas Sepeda Onthel Desa Ngampel, serta seperti  biasa melakukan dialog dengan ibu-ibu Muslimat Desa Ngampel.

Calon Bupati Kediri Mas Dhito juga mengunjungi pelaku UMKM di Desa Pehkulon dan melakukan sharing dialogis membahas tentang Label yang harus dipasang pada produk UMKM.

“Saya selalu melihat para pelaku UMKM dari beberapa desa dan selalu menemui para pelaku UMKM tidak mencantumkan masa berlakunya, atau kedaluarsa dari makanan ringan dan minuman yang di produksinya. Serta tidak mencantumkan alamat tempat penjual produknya, juga nomor kontak produk yang bisa dihubungi bila konsumen membutuhkan atau mau pesan. Hal ini harus diperhatikan untuk semua pelaku UMKM”, terangnya. 

Lebih lanjut Mas Dhito juga menyampaikan masalah UMKM yang ingin membeli alat-alat  produksi,” Seharusnya mendahulukan produknya serta pemasarannya dahulu,  sehabis itu baru memikirkan alat tersebut, bilamana sudah memenuhi kualitasnya serta pemasarannya”, tandasnya.

“Karena semua perlu adanya pelatihan dahulu dan bilamana sudah bisa memenuhi juga layak untuk dipasarkan, barulah kita akan bantu alat tersebut kalau memang dibutuhkan,  pungkasnya.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL