Mas Dhito Sambangi Kelompok UMKM Desa Tengger Kidul Dan Hadiri Sarasehan Kaum Millenial Pegiat Seni

Kediri, www.beritamadani.co.id – Rombongan Mas Dhito, Calon Tunggal Bupati Kediri, sambangi kelompok UMKM Dusun Mantren, Desa Tengger Kidul, Kec. Pagu, Kab. Kediri. Dalam hal ini terkait kegiatannya di masa kampanye secara tatap muka di masa Pandemi Covid-19, Jum’at (6/11/2020).

Kelompok UMKM Ibu-ibu PKK Desa Tengger Kidul ini memiliki produksi unggulan buah belimbing, jajanan tradisional, serta produk krupuk rasa ikan. Pada kesempatan ini meminta kepada Mas Dhito agar  Sumber Mantren yang baru saja dinormalisasi oleh pemerintah daerah, bisa manfaatkan sebagai tempat pemasaran dari produksi UMKM di Desa Tengger Kidul.

Mas Dhito sangat apriori sekali dengan apa yang menjadi curhatan Ibu-Ibu PKK Desa Tengger, bahwasanya apa yang menjadi harapan para ibu-ibu UMKM bisa diwujudkan nanti ketika dirinya bisa menjadi Bupati Kediri.

“Bila nanti pada Tanggal 9 Desember nanti panjenengan semua hadir di TPS dan percaya kepada saya untuk memimpin Kab. Kediri, apa yang menjadi unek-unek jenengan semua bisa terwujud,” ucapnya.

Setelah tatap muka bersama ibu-ibu UMKM Desa Tengger, Kec. Pagu, rombongan Mas Dhito menuju Cafe 12 Totok Kerot, Desa Bulu Pasar, untuk bertemu Kaum Millenial Pegiat Seni.

Sebelum memasuki area Cafe 12 Totok Kerot, Mas Dhito disambut tarian remong yang dikomandoi oleh Ki Dalang Harjito, asal Dsn. Maron, Desa Senden, Kec Kayen Kidul. Sambil menikmati tarian remong yang menjadikan ciri khas Tarian Jawa Timuran, Mas Dhito tak lupa diakhir tarian memberikan aplaus kepada Kaum Millenial yang masih nguri-nguri Budaya Jawa.

Ki Dalang Harjito dan DR. Irawan, mewakili para Kaum Millenial Pegiat Seni di hadapan Mas Dhito mengatakan bahwa pelaku seni di era globalisasi ini banyak yang kurang lengkap dengan keberadaan sejarah seni, khususnya sejarah di Kab. Kediri.

” Untuk itu kami para pegiat seni berharap kedepan bila Mas Dhito jadi memimpin Kab.Kediri, kami para pegiat seni diberikan ruang agar bisa melestarikan budaya dan berkarya,” ucap Ki Dalang Harjito.

Mas Dhito berjanji kalau dirinya dipercaya oleh masyarakat Kab. Kediri untuk memimpin Kab Kediri kedepan, maka Pelaku Seni dan Budaya Kab. Kediri akan diperhatikan secara serius.

” Bilamana nanti saya dipercaya untuk memimpin Kab. Kediri, akan kami berikan ruang untuk tampil setiap bulan, untuk menampilkan Pentas Seni dan Budaya di halaman depan Pemkab. Kab. Kediri,” tutur Mas Dhito.

Lebih lanjut imbuhnya, bahwa halaman di depan Pemkab. Kediri sangat luas dan itu bisa dimanfaatkan oleh pegiat seni. Sehingga penggiat seni bisa menampilkan karya serta melestarikan budaya nenek moyang kita.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya ke Cafe 12 Totok Kerot, Desa Bulupasar, Kec. Pagu, dengan para pegiat seni ini, Mas Dhito diberikan kesempatan untuk belajar bagaimana cara membatik secara langsung oleh “OX tie Batik” Pimpinan Ibu Ety Setyo Asih.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL