Acara Mas Dhito Ngopi Bareng Dengan Pelaku UMKM di Sumber Paron Dihadiri Mas Ganjar Pranowo

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kampanye dialogis kembali dilakukan oleh Calon Tunggal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang akrab dipanggil Mas Dhito. Kali ini dikemas dalam agenda ngopi bareng dengan Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Sumber, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu Sore (7/11/2020).

Agenda ngopi bareng bersama Mas Dhito tersebut, terlihat berbeda dan special karena dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.  Pada kesempatan ini Ganjar Pranowo atau yang akrab dipanggil Mas mengatakan bahwa potensi di Kabupaten Kediri sangat luas, apalagi berdasarkan pengakuan dari para pelaku UMKM, yang telah puluhan tahun berjualan mampu bertahan, walaupun dengan sarana sangat minim. Selain itu sejumlah Produk Lokal Khas Kediri, dinilai cukup layak untuk lebih dikembangkan.

“Harus ada pelatihan packaging, selain dibantu ijin usaha dan pemasaran melalui online,” ucap Mas Ganjar.

Begitu juga pengakuan pelaku UMKM lainnya, menjadikan Mas Ganjar meminta langsung kepada Mas Dhito, bila nanti diberi amanah memimpin, untuk menggandeng seluruh pelaku usaha, diberi semua fasilitas, agar usahanya bisa berkembang.

Mas Dhito pun langsung menjawab bahwa dirinya telah membantu 1.200 Pelaku UMKM, yang kini telah mendapatkan ijin usaha secara gratis.

“Saya sejak dia kecil telah kenal Mas Dhito, karena saya bersahabat dengan bapaknya sejak masih muda. Dia seperti keponakan saya sendiri, makanya itu menjadi alasan saya hadir di sini,” tambah Mas Ganjar.

Lebih lanjut Mas Ganjar mengatakan bahwa sangat tahu dan paham siapa Calon Bupati ini dan bagaimana cara membawa Kabupaten Kediri ini lebih baik.

“Saya berkeyakinan, bila Mas Dhito terpilih akan menjadi sosok pemimpin yang amanah dan bermanfaat,” imbuh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL