Kediri, www.beritamadani.co.id – Pasangan Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, S.H. dan  Dewi Mariya Ulfa, S.T,  yang telah diusung semua Partai Politik di DPRD dan  Parpol non Parlemen di Kabupaten Kediri, mempunyai rahasia tersendiri yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat banyak. 

Ketika ngopi bareng dengan beberapa Jurnalis di Kediri bersama Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri disalah satu rumah makan sekitar Simpang Lima Gumul, pada Hari Rabu, 25 November 2020, sosok dua kader Parpol besutan Surya Paloh ini blak-blakan membuka rahasianya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono yang didampingi Wakilnya Khusnul Arif, S.Sos,  menyampaikan alasan kenapa parpolnya mendukung Mas Dhito dan Mbak Dewi tanpa mahar, tanpa transaksi, tanpa syarat, dan maksud lainnya. 

Kang Lutfi, panggilan akrab Anggota Dewan yang selalu blusukan ke desa-desa ini mengatakan bahwa Pilkada itu sangat penting, karena merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri. Sedangkan sosok pemimpin yang cocok untuk Kabupaten Kediri, lima tahun mendatang adalah Mas Dhito.

“Kita sudah sama-sama tahu bahwa selama 20 tahun Kabupaten Kediri dipimpin oleh satu keluarga. Tentu harapan kita bersama Tanggal 9 Desember nanti ada kejutan, yaitu calon yang diusung semua Partai Politik dan salah satunya NasDem, yang memberikan rekom paling dulu kepada Mas Dhito, ini bisa diterima oleh rakyat Kabupaten Kediri, bisa dipilih dan menang diatas 80 persen,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Pak Lutfi, tujuan untuk melakukan Perubahan di Kabupaten Kediri ini bisa diwujudkan, dan kita juga menitipkan kepada Mas Dhito supaya nanti dalam pemerintahannya itu melakukan perubahan-perubahan yang signifikan untuk perbaikan Pemerintahan Kabupaten Kediri.

“Kita juga melihat sosok Mas Dhito selalu responsif. Jadi, kalau kita beri masukan merespon, kemudian juga mau mendengarkan atau aspiratif. Nah, ini yang sangat penting, karena pembangunan di daerah atau di negara kita ini tentu faktor-faktor responsive dan aspiratif itu sangat penting, supaya kebutuhan dan keperluan masyarakat untuk pembangunan di Kabupaten Kediri bisa ditampung, kemudian bisa diterjemahkan dalam program-program pada Anggaran Pendapatan dan Belanja kita. Kalau sudah diterjemahkan berarti nanti apa yang diperlukan oleh masyarakat itu bisa dianggarkan dan Insya Allah Kediri akan lebih maju lagi,” ucapnya.

Partai NasDem juga melihat bahwa Kediri selama ini masih miskin dengan kinerja-kinerja, ide-ide atau program-program yang kreatif. “Harapan kita kedepan program-program kreatif dan inovatif akan muncul, sehingga akan meningkatkan kinerja pemerintah, juga akan bisa melayani masyarakat dengan baik. Harapan kita kedepan partisipasi publik juga akan meningkat. Kekuatan masyarakat terhadap pemerintahan Mas Dhito nanti harapan kita bisa tinggi persentasenya,” ulas Pak Lutfi.

Senada juga diungkapkan Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, yang melihat sosok Mas Dhito merupakan pilihan tepat untuk memimpin Kabupaten Kediri lima tahun mendatang.

“Saya tidak melihat satu alasanpun untuk tidak memilih Mas Dhito dan Mbak Dewi. Sosok Mas Dhito itu responsif, aspiratif, kreatif, dan solutif. Beliau selalu suka berdialog mendengarkan masukan ketimbang menyampaikan visi misi atau programnya. Setiap ada keluhan dari warga, beliau juga selalu dengan cepat dan tepat memberikan solusinya. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan untuk Kabupaten Kediri,” tegas Mas Pipin, panggilan akrab Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri ini. (Tim BMK/Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Seorang ABG Dari Payaman Tega Buang Bayi Akhirnya Diamankan Polisi
Next post Sosialisai P4GN Untuk Perangkat Desa di Kabupaten Sidoarjo