Blitar, www.beritamadani.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020M, di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6, Sananwetan, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini diikuti personel TNI, PNS dan Persit. Acara ini mengambil tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442M/2020 M, “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19″.

Dandim 0808/Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P., dalam sambutannya melalui Perwira Penghubung Mayor Inf. Subagya, mengatakan bahwa kita sebagai hamba Allah kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam, yakni nilai-nilai yang ada dalam Al Qur’an dan Al Hadits.

“Pada pagi yang penuh barokah ini, kita bersama-sama mendalami nilai-nilai Sejarah Islam yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW. 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi kita, untuk lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, untuk itu tepatlah jika kita mengkaji lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman, yang sekaligus menjadi panutan, menjadi suri tauladan uswatun hasanah dalam kita menjalani kehidupan sehari hari,” Kata Pabung 0808/Blitar.

Pabung 0808/Blitar juga menambahkan kita harus memiliki pedoman hidup yang kuat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.

“Khususnya kita sebagai Prajurit TNI dan PNS Militer, supaya kita dapat meneladani sifat dan perilaku Rosululloh SAW, dalam menjalankan tugas kita sehari-hari sebagai Aparat Negara serta mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berdoa, agar kita tetap diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkap Pabung 0808/Blitar.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH.Sulton menyampaikan menjadi TNI adalah panggilan Allah dalam mengamankan negara kita, karena itu tugas yang sangat mulia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan yang salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,

Serta menjadikan hal ini sebagai momentum untuk mengingatkan diri kita apakah sudah menjalankan ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW,” tandasnya. (Dim0808/Hen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sidang Kedua Mantan Camat Kras Dari Lima Saksi Hanya Tiga Saksi Yang Diperiksa
Next post Ketum MOI Rudi Sembiring: MOI Tak Ada Kaitan Secara Organisasi Dengan IPJI dan PWOIN