Dua Residivis Curas di Hadiahi Timah Panas Tim Macan Wilis Polres Nganjuk

Nganjuk, www.beritamadani.co.id – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang biasa beraksi di wilayah Nganjuk dan sekitarnya, ditangkap Tim Macan Wilis Polres Nganjuk. Aksi mereka dikenal sangat sadis dan tak segan-segan membuat korbanya terluka, Jumat (30/10/2020).

Diketahui, dua pelaku tersebut yakni, SH (33) warga Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro, Nganjuk dan IR (27), warga Dusun Bakalan, Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Keduanya merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Kapolres Nganjuk, AKPB. Handono Subiakto, mengungkapkan bahwa kedua pelaku Curas ini selain membawa peralatan untuk tindakan pencurian, juga membawa senjata tajam.

“Kedua Pelaku dalam menjalankan aksinya membawa plat palsu, dua buah kunci pas, dan satu buah obeng dalam tas rangsel, sedangkan rekannya membawa Sajam berupa clurit ditaruh di belakang punggung,” ungkap Kapolres Nganjuk.

Lebih lanjut menurut AKBP. Handono, saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melakukan perlawanan, namun pihaknya mengambil tindakan tegas dengan menembakkan timah panas di kaki kedua tersangka.

“Sempat melakukan perlawanan kedua residivis, akhirnya kami lumpuhkan,” terang AKBP. Handono.

Dari penangkapan kedua tersangka, pihak penyidik mengamankan barang bukti berupa, 2 unit sepeda motor, 4 nomer palsu, 1 kunci T, 2 kunci pas dan 1 celurit sebagai sarana eksekutor.

“Atas perbuatan kedua pelaku dijeratkan Pasal 365 (1) dengan ancaman pidana 15 tahun penjara,” pungkas AKBP. Handono Subiakto, disampaikan pada Tim www.beritamadani.co.id.

Reporter: Tim BMK – Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL