Kediri, www.beritamadani.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri  melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian tata letak posisi paslon dalam surat suara dan daftar paslon, di salah satu  hotel di wilayah Kec. Semen. Rapat pleno dihadiri oleh lima komisioner KPU, dua komisioner Bawaslu, dan dua orang LO atau Timses paslon, Kamis (24/9/20).

Pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Maria Ulfa (Dhito-Dewi) mendapatkan posisi bagian kiri dan kolom kotak kosong berada di posisi kanan, dari hasil pengundian tata letak dalam surat suara dalam rapat pleno terbuka pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 ini.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, ketika ditemui menyampaikan terkait pengundian tata letak sesuai PKPU hanya di hadiri oleh 5 komisioner KPU, 2 Komisioner Bawaslu, Paslon dan 2 orang LO.

“Pengundian sudah kita laksanakan sesuai dengan PKPU dan protokol kesehatan, yang hadir hanya 5 komisioner KPU dan 2 Komisioner Bawaslu, paslon serta 2 LO, untuk posisi pada surat suara Paslon berada di posisi sebelah kiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Ninik Sunarmi mengatakan bahwa KPU Kabupaten Kediri telah melaksanakan tahapan terkait pengundian tata letak dalam surat suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020. Tahapan selanjutnya adalah masa kampanye.

“Tiga hari setelah penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, dilanjutkan dengan masa kampanye tanggal 26 September dan deklarasi kampanye damai,” ungkapnya.

Sementara itu Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana berharap pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kediri Tanggal 9 Desember 2020 berjalan dengan aman, lancar, dan tentunya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan santun. Sehubungan lawannya adalah kolom kosong, maka pilihlah kolom sebelah kiri.

“Kami berpesan kepada seluruh Warga Kab.Kediri untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19, agar kita semua dalam kondisi sehat dan sukses Pilkada 2020,”Pungkas Dhito.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: Widyana R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kunjungan Walikota Kediri Ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM)
Next post Kunjungan Ke Sentra Pengrajin Tusuk Sate Dan Cilok Oleh Walikota Kediri