KPU Kab.Kediri Deklarasikan Kampanye Damai di Acara Launching 9 Kampung Tangguh Wilayah Kec.Gurah

Kediri, www.beritamadani.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan oleh KPU Kab.Kediri untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan kondusif. Salah satunya dengan menggelar Deklarasi Kampanye Damai, dalam acara Launching 9 Kampung Tangguh di wilayah Kec. Gurah, Kab. Kediri, yang bertempat di Desa Bangkok, Rabu (9/9/20).

Dalam giat tersebut hadir, Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., Dandim 08/09, Ketua KPU Kab.Kediri, seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Gurah, serta relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec. Gurah, Kab. Kediri.

Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, yang juga hadir diacara ini mengatakan, bahwa agenda ini digelar untuk menyatukan persepsi masyarakat tentang pentingnya kampanye damai. Khususnya menjelang digelarnya Pemilu Tahun 2020.

 “Dimana dalam pemilihan kali ini seluruh tahapan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kab. Kediri.

Perlu diketahui bahwa terdapat Peraturan KPU No.6 Tahun 2020, yang menjadi pedoman pelaksanaan pemilihan serentak pada kondisi bencana non alam  Covid-19.

Lebih lanjut menurut Ninik Sunarmi, ditengah kondisi bencana non alam ini, diharapkan KPU sendiri tidak hanya menjadi penyelenggara, tetapi juga mampu menjadi garda terdepan mensosialisasikan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri.

“Jangan lupa saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, pada Tanggal, 9 Desember 2020,  datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, untuk mensukseskan Pilkada 2020,” pungkasnya.

Reporter: Tim BMK-Cak Kas, Editor: (Cakas/Widya)

 14 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL