Kapolres Kediri Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Sidorejo

Kediri, www.beritamadani.co.id – Ditandai dengan pemotongan tumpeng, Kampung Tangguh  Semeru Desa Sidorejo, Kec. Pare, Kabupaten Kediri, diresmikan oleh  Kapolres Kediri, AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K., M.H, (26/08/20).

Peresmian Kampung Tangguh  Semeru Desa Sidorejo ini sedikit berbeda, dilaksanakan pada malam hari dan terdapat sambutan Tari Barong ketika Kapolres Kediri dan Forkopimcam tiba di lokasi.

Perlu diketahui bahwa Kampung Tanggguh Desa Sidorejo ini merupakan satu-satunya kampung tangguh yang memiliki area taman belajar, serta fasilitas wifi yang letaknya di depan halaman kantor Desa Sidorejo.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., Dandim 0809 Kediri diwakili oleh Danramil Pare Kapten Inf. Warsito, Camat Pare Anik Wuryani, S.Sos., M.Si., Kepala UPTD Puskesmas Sidorejo dr. Henny beserta staf, Kepala Desa Sidorejo Bagus Krisdijanto, Para Kasi Kecamatan Pare, Anggota Polsek Pare dan Koramil Pare, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Sidorejo dr. Pudji Wahono beserta anggota serta para tamu undangan.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H., saat dikonfirmasi saat peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Sidorejo ini sangat mengapresiasi panitia dengan rangkaian acara yang kreatif dan unik.

“Berbagai rangkaian acara jadi unik, disambut tari barongan, juga parade drama yang kreatif.” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk memutus rantai Covid-19 telah terbentuk Kampung Tangguh Semeru, hampir 100% di wilayah Kab.Kediri.

“Alhamdulilah dari 21 kecamatan di wilayah hukum Polres Kediri, hampir 100 % terbentuk Kampung Tangguh Semeru dengan total 280,” ungkap Lukman Cahyono.

Usai giat launching ini, kemudian dilanjutkan dengan pemberian masker kepada ketua KTS Desa Sidorejo, pemberian sembako kepada warga, peninjauan fasilitas Kampung Tangguh Semeru, peninjauan taman dan acara pemotongan tumpeng.

Kepala Desa Sidorejo Bagus Krisdijanto,Spd., dalam statementnya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kediri beserta jajarannya, Muspika Pare dan seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

“Saya juga mengucapan terimakasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19, sehingga saat ini warga yang terkonfirmasi Covid di desa kami, 1 meninggal yang 2 dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Bagus Krisdijanto, Spd.,  juga mengungkapkan bahwa ketika masyarakatnya siap, perangkatnya siap, sarana dan prasarananya juga siap maka tidak ada lagi mengharap bantuan dari tetangga desa maupun dari pemerintah kabupaten, sehingga bisa mengatasi permasalahannya sendiri.

“Hal ini bukti bahwa masyarakat Desa Sidorejo sadar akan pentingnya hidup sehat ditengah pandemi, mendidik kemandirian dalam hal sumber daya manusia, menginginkan Desa Sidorejo berhasil dengan kampung tangguhnya,”pungkasnya.

Reporter: Tim BM-Cak Kas, Editor: Widyana R.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL