Syukuran Para Pelaku Seni dan Anggota UMKM Kelud Mandiri Sekaligus Sosialisasi Program Dari BPJS Kediri

Kediri, www.beritamadani.co.id – Para pelaku seni dan anggota UMKM Kelud Mandiri mengadakan tasyakuran, sekaligus sosialisasi program dari BPJS Ketenagakerjaan Kediri, bertempat di Rumah Labu GTT, Dusun Besuk, Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (16/8/20).

Acara tasyakuran ini cukup meriah karena semua pelaku seni seniman dan seniwati yang berjumlah kurang lebih sekitar 80 orang, setelah mendapatkan pengarahan dari BPJS Ketenagakerjaan Kab.Kediri akhirnya ada 35 orang, yang mendaftarkan diri untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan di bidang swasta.

Didi Pratama, selaku Ketua Asosiasi Seni Kediri menyatakan, bahwa rekan-rekan pelaku seni seniman di bawah terob, yang tergabung juga dengan para sopir transportasi, serta pelaku UKM dan pelaku sewa sound system, serta pelaku sewa terop, menuturkan pada,www.beritamadani.co.id,”Kami hampir 4(empat) bulan terkena imbas Covid-19, sehingga tidak dapat menjalankan aktivitas. Namun setelah pemerintah daerah atau yang berwenang memberikan kelonggaran kami beserta rekan-rekan pelaku seni penyewaan terop manten serta UMKM, sekarang bisa melaksanakan tugas kerja kembali apabila ada hajatan, tetapi kita harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah kita sepakati bersama apabila ada kegiatan hajatan dimanapun,”ujarnya.

“Kami juga sangat berterimakasih atas paparan serta sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Bidang Swasta, karena kami selaku pelaku seni, seniman maupun seniwati, yang selama ini tidak ada jaminan sosial ketenagakerjaan, hari ini di acara syukuran kami mendapatkan arahan dari BPJS Ketenagakerjaan Kediri. Untuk ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan kemampuan kami. Setiap orang mampu membayar iuran sementara Rp16.800/per orang, namun demikian antusias dari rekan-rekan yang hadir ini masih ada 35 orang yang mendaftarkan diri. Selanjutnya nantinya akan menyusul dengan rekan-rekan seniman maupun seniwati di wilayah Kediri,”jelas Didi Pratama.

Lebih lanjut Didi Pratama menyampaikan,”Kami Juga berterimakasih kepada Pak Gatot selaku Ketua UMKM Kelud Mandiri, yang telah memberikan tempat untuk kami serta sekaligus berkumpul dengan rekan-rekan, setelah sekian lama hampir 4 (empat) bulan kita vakum tidak saling bertemu,”ungkapnya.

Gatot GTT selaku Ketua UMKM Kelud Mandiri, kepada Tim Liputan www.beritamadani.co.id juga mengatakan,”Anggota UMKM Kelud Mandiri sudah banyak yang mengikuti program kepersertaan di BPJS ini, kami juga memberikan wawasan kepada rekan-rekan pelaku seni di Kediri untuk ikut pula, sehingga nantinya ada jaminan dihari tua, apabila disuatu saat nanti sudah tidak dapat beraktivitas di bidang masing-masing,”pungkasnya.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL