Dimasa Pandemi Harga Buah dan Sayur Di Pasar Grosir Ngronggo Tetap Stabil

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kebutuhan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemi seperti saat ini, bisa melalui konsumsi makanan yang berkualitas dan bergizi tinggi, seperti buah dan sayur. Untuk wilayah Kediri sendiri saat ini permintaan hal itu sudah mulai meningkat, sehingga mulai mempengarui harga di pasaran, Selasa (4/8/20).

Ikwan Yusuf, Direktur Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Kota Kediri, melalui Koordinator Pasar Grosir Ngronggo, Syaiful Fuad menjelaskan,”Pada dasarnya dalam masa pandemi ini pedagang sayur dan buah di Pasar Grosir Ngronggo ini sangat terpengaruh sekali, sebelum Hari Raya Qurban (Idul Adha) kemarin harga mengalami peningkatan, tapi sekarang harga mulai stabil kembali,”jelasnya.

“Aktivitas Pasar Grosir Ngronggo apabila Pukul 10 pagi sampai dengan Pukul 5 sore, harga akan bersaing kembali. Sebab ada tumpahan stock dari pedagang Pasar Induk Pare,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Pasar Grosir Ngronggo merupakan pasar terbesar di Kota Kediri. Saat ini dimasa pandemi Covid-19 ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada pembeli dan pedagang. Hal ini sesuai dengan intruksi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, yang dituangkan dalam Perwali No.16 Tahun 2020, Tentang Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Lebih lanjut, Syaiful Fuad Koordinator Pasar Grosir Ngronggo menegaskan,”Kami juga mewajibkan semua pedagang harus memakai masker dan sering cuci-tangan di tempat yang sudah disiapkan di setiap sudut pasar grosir,”tegasnya.

Konfirmasi didapat dari salah satu pedagang sayur Anis SJ, mengatakan,”Harga di Pasar Grosir sudah mulai stabil, sejak wabah pandemi melanda, kami juga terimbas. Namun sekarang sudah mulai normal seperti hari hari sebelum covid,”pungkasnya.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL