Kediri, www.beritamadani.co.id Polresta Kediri merilis hasil tangkapan selama Bulan Juli 2020, yaitu berhasil ditangkap 18 pelaku tindak pidana dan penyalahgunaan narkotika. Delapan belas pelaku ini terdiri dari 11 pelaku tindak pidana dan 7 terkait penyalahgunaan narkotika. Setidaknya pada bulan ini yang bertepatan dengan Ops Sikat Semeru 2020 ada 14 kasus yang terjaring.

Menurut AKBP. Miko Indrayana,S.I.K, Kapolresta Kediri, menjelaskan bahwa untuk situasi kamtibmas masih cukup kondusif, namun masih ada beberapa tindak pidana.

“Untuk kasus tindak pidana kami mengungkap 8 kasus, 3 pencurian kendaraan bermotor (curanmor), 3 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), 1 kasus pengeroyokan dan 1 kasus penggelapan dalam jabatan,”jelasnya, Kamis (23/7).

Lebih lanjut Kapolresta Kediri, menyampaikan bahwa dari 11 pelaku tindak pidana ini, tiga diantaranya merupakan residivis pencurian, baik membobol rumah maupun curanmor.

“Iya, ada tiga korbannya. Dua korban merupakan warga dan satu lagi salah satu anggota Polri,” ujarnya.

Dari hasil pendalamam, para pelaku ini berasal dari luar daerah. Saat melakukan aksinya, mereka menyewa kos di Kec.Banyakan Kab.Kediri. Dalam melakukan aksinya, salah satu pelaku memantau situasi di lingkungan sekitar dan dua pelaku lainnya menjadi eksekutor.

Selain beraksi di wilayah hukum Polresta Kediri, komplotan ini juga melakukan aksinya di Bali. Berdasarkan hasil pemeriksaan, komplotan ini melaksanakan aksi kali yang ketiga. Bahkan saat penangkapan, personel Satreskrim Polresta Kediri mengejar hingga keluar daerah.

Kapolresta Kediri juga menyampaikan bahwa untuk kasus narkotika, terdapat 6 kasus yang terdiri dari 7 tersangka.

“Salah satu ungkap kasus yang kami lakukan adalah hasil kolaborasi antara pihak Lapas Klas 2A Kediri dan BNN Kota Kediri. Terutama di ruang tahanan Lapas Kediri, sekaligus menjadi tanggung-jawab kami untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Kediri,” Jelas Kapolresta Kediri kepada Tim www.beritamadani.co.id.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Warga Kelurahan Campurejo Kediri Ditemukan Meninggal Dunia di Desa Maron
Next post Bupati Tinjau Progres Pembangunan Laboratorium PCR RSUD Kab.Kediri