Idul Adha 1441 H Polresta Kediri Menyalurkan Hewan Qurban 6 Ekor Sapi dan 47 Ekor Kambing

Kediri, www.beritamadani.co.id РPolresta Kediri merayakan Idul Adha 1441 H, dengan menyembelih dan menyalurkan beberapa hewan korban, sapi dan kambing. Pelaksanaan penyaluran hewan qurban ini  dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebanyak 106 personil, Jumat (31/7/20).

Proses penyembelihan dan penyaluran ini dilaksanakan oleh Jajaran Polsek dan Polres Kota Kediri. Setelah proses pencacahan, daging qurban langsung dipacking. Kemudian secara simbolis daging qurban diserahkan kepada Bhabinkamtibmas sebanyak 106 personil untuk disalurkan kepada warga yang berhak.

Kapolresta Kediri AKBP. Miko Indrayana,S.I.K., mengatakan,”Untuk kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban di Polresta Kediri menyalurkan sebanyak 6 ekor sapi dan 47 ekor kambing. Kami berharap penyaluran daging qurban bisa selesai hari ini dan tersalurkan semua dalam kondisi aman dan lancar,” ujarnya.

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini di lingkungan Polres Kota Kediri, baik pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyaluran daging qurban berjalan aman dan lancar, serta tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dikatakan Kapolresta Kediri,”Daging qurban disalurkan melalui door to door, hal ini dilakukan guna untuk pencegahan penyebaran covid-19,”tegasnya.

Perlu diketahui bahwa mulai tadi malam Polresta Kediri juga sudah melakukan pengamanan rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, di wilayah Kota Kediri. Terutama kegiatan pengamanan untuk antisipasi kegiatan takbir. Namun, tidak ada kegiatan takbir keliling, semua dilaksanakan di dalam masjid maupun musholla.

Kapolresta Kediri AKBP. Miko Indrayana,S.I.K., mengatakan, kegiatan yang dilakukan semalam guna antisipasi warga melakukan kegiatan takbir keliling.

“Alhamdulillah Warga Kota Kediri tidak melakukan takbir keliling, namun dilakukan di masjid dan musholla,”ucapnya.

Lebih lanjut AKBP. Miko Indrayana,S.I.K., menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha di beberapa lokasi di wilayah Kota Kediri berjalan aman dan lancar, serta protokol kesehatan tetap dijalankan oleh warga masyarakat.

“Meskipun, situasi kondisi ditengah pandemi Covid-19, hasil laporan dan pengamatan di lapangan dari Kasatlantas Polresta Kediri, memang terjadi peningkatan volume kendaraan di jalan. Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu-lintas dan menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL