Cara Beda Satlantas Polres Kediri Kota Ajak Tertib Berlalu Lintas dan Cegah Covid-19

Kediri, www.beritamadani.co.id – Ditengah pandemi Covid-19 yang terus bertambah, Satlantas Polres Kediri Kota, menjadikan para pengguna jalan sebagai sasaran penyuluhan tertib berlalu-lintas dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020. Selain itu Satlantas Polres Kediri Kota juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pengendara dengan pengeras suara di pinggir jalan raya, Selasa (28/07).

Kegiatan penyuluhan kepada para pengendara, merupakan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020, yang bertujuan untuk cipta kondisi kamtibmas melalui upaya pre-emtif dan preventif ditengah masih merebaknya virus Covid-19 ini di Kota Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP. Arpan, S.I.K, M.H, M.Si, melalui IPDA Darwati Kanitdikyasa saat dikonfirmasi oleh www.beritamadani.co.id menyampaikan,”Imbauan-imbauan dengan kata-kata atau kalimat yang menarik, dengan tujuan untuk menarik perhatian para pengendara bermotor yang melintas di jalan raya, untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,”ujarnya.

“Ada 2(dua) hal yang dilaksanakan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2020, yaitu: keselamatan berkendara dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu ada beberapa imbauan yang disampaikan diantaranya mengajak warga untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolah-raga dan berjemur, menjaga kebersihan lingkungan, jaga jarak, mengunakan masker dan jangan lupa mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta imbauan untuk di rumah saja kalau tidak penting-penting amat jangan keluar rumah,“pungkas IPDA Darwati.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL