Bupati Tinjau Progres Pembangunan Laboratorium PCR RSUD Kab.Kediri

Kediri, www.beritamadani.co.id РBupati Kediri, dr.Hj.Haryanti Sutrisno melakukan kunjungan kerja  untuk meninjau progres pembangunan Gedung Laboratorium PCR RSUD Kab.Kediri, Senin(27/7). Kunjungan ini merupakan upaya untuk memastikan kesiapan laboratorium untuk segera melayani masyarakat, sehingga proses penanganan pasien Covid-19 di Kab.Kediri bisa lebih cepat.

Pemkab.Kediri satu bulan yang lalu mendapatkan bantuan mesin PCR dari Gugus Tugas Pusat dan diterima langsung oleh Direktur RSKK, Dr.dr.Ibnu Gunawan,MM. Keberadaan mesin ini diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 dan tidak ada lagi pasien yang harus dirawat lama di rumah sakit karena menunggu hasil swab yang lama.

Direktur RSUD Kab.Kediri, Dr.dr.Ibnu Gunawan,MM., mengatakan,”Ini bukan peresmian tetapi kunjungan kerja bupati untuk mengetahui progres pembangunan, kita betul-betul hati-hati karena kita ini dimasa virus, belajar dari transmisi di PDC Unair yang sempat berhenti operasional, ini betul-betul dibangun dengan mengacu pada bio safety Level 2, sehingga ruang ekstraksi berbahaya dan lain-lain itu sudah sesuai standar,”jelasnya.

“Alhamdulilah, hari Senin-Selasa setting alat dan Rabu sudah mulai jalan. Kapasitas 35 sekali running, tetapi yang kita pakai 22 saja dulu untuk pembelajaran, bila yakin sudah safety betul bisa sampai 100,” ujarnya.

Lebih lanjut Dr.dr.Ibnu Gunawan, MM., mengatakan,”Harapan saya masyarakat betul- betul tertangani dengan cepat, tidak manusiawi kalau selama ini kita kirim 2 minggu, seharusnya hasil jadi cepat keluar. Tidak manusiawi kalau kita itu diisolasi-isolasi. Kita juga mengembangkan ruangan dari 23 ruang isolasi mejadi 40 ruang isolasi untuk prepare saja. Hati-hati, protokol kesehatan wajib cuci tangan dan lain-lain sesuai anjuran pemerintah itu tetap harus dilaksanakan. Tidak ada tawar-menawar bila mau mencapai posisi angka yang cepat turun,”pungkasnya.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL