Polres Kediri Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2020

Kediri, www.beritamadani.co.id – Awal dimulainya Operasi Patuh Semeru 2020, ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, diikuti seluruh Pejabat Utama dan Perwira, beserta para Kapolsek dan ASN di Polres Kediri, (Kamis (23/7).

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Kediri bahwa Operasi Patuh Semeru 2020 akan digelar selama 14 hari, mulai Tanggal, 23 Juli s/d 5 Agustus 2020. Operasi patuh ini merupakan upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban berlalu-lintas.

“Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan, kegiatan secara preventif dan persuasif, juga humanis. Jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu-lintas tetapi Polisi juga sosialisasi kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam memutus mata-rantai Covid 19,” Ujar AKBP Lukman Cahyono.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini juga berpedoman pada penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, serta sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Selain gelar pasukan, di moment yang sama dilakukan pembagian masker kepada pengguna kendaraan di depan Mako Polres Kediri, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, bersama jajarannya.

Lebih lanjut Kapolres Kediri, mengatakan,“Kita berharap masyarakat mentaati aturan pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan diri, cuci tangan pakai sabun, dan senantiasa pakai masker. Semoga wabah ini cepat berakhir, dan kita semua bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Pembagian masker ini dilakukan juga untuk membangun kesadaran masyarakat yang tidak menggunakan alat pelindung diri untuk menanggulangi Covid-19,” Jelasnya.

Reporter: Cak Kas, Editor: Widyana R.

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL