Kapolres Kediri Meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Nanggungan

IMG-20200612-WA0069 IMG-20200612-WA0073

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kapolres Kediri AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K,M.H., kembali melakukan peresmian kampung  tangguh di wilayah Kab.Kediri. Dalam safari menjelang penerapan new normal kali ini, meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Nanggungan, Kec. Kayen Kidul,  Kamis (11/6). Desa Nanggungan sendiri saat ini menyatakan sebagai kampung tangguh untuk melawan adanya pandemi Covid-19.

Katmiran Kepala Desa Nanggungan, dalam sambutannya dihadapan para undangan yang juga dihadiri oleh Kapolres Kediri dengan jajaran mengatakan,”Kami menghimbau kepada warga dengan kesadaran yang tinggi untuk dapat menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran dari pemerintah. Agar semua pihak bisa  bekerjasama dan saling berkoordinasi, baik perangkat desa bersama lembaga desa, para relawan, dengan Muspika Wilayah Kecamatan Kayen Kidul,”ujarnya.

IMG-20200612-WA0014 IMG-20200612-WA0078

Diacara yang sama Kapolres Kediri, AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K,M.H., begitu datang langsung memberikan contoh penerapan protokol kesehatan, kemudian melaksanakan pengguntingan pita, secara resmi membuka Kampung Tangguh Semeru Desa Nanggungan.

Dalam sambutannya Kapolres Kediri menyampaikan, agar masyarakat Nanggungan, Kec. Kayen Kidul,  terus meningkatkan koordinasi agar semua bisa sehat dan senantiasa selalu menjaga tali kerukunan antar sesama.

IMG-20200612-WA0007 IMG-20200612-WA0075

Pada kesempatan ini Kapolres Kediri, AKBP. Lukman Cahyono, S.I.K,M.H., juga memberikan sembako dan masker kepada Kepala Desa Nanggungan secara simbolis, untuk nantinya diteruskan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang belum mendapatkan bantuan sosial.

Kemudian juga memeriksa tempat isolasi dan sarana prasarana, yang disiapkan untuk warga Nanggungan yang habis merantau dan mudik ke Nanggungan.

Ditempat yang sama, AKP.Hariyanto,SH., Kapolsek Pagu, juga menyampaikan,”Masyarakat Nanggungan supaya menghidupkan kembali Siskamling untuk menjaga lingkungan masing-masing, sebab Desa Nanggungan cukup luas terdiri lima dusun, biar aman, sehat rukun dan damai,” pungkasnya pada www.beritamadani.co.id. (Cak Kas&Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL