Pelantikan Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP Kab.Kediri

IMG-20200610-WA0003

www.beritamadani.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah,  menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji, Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kab. Kediri, (9/6).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Sekretaris Daerah Dede Sujana, S.Sos, M.Si., Kepala BKD Dr. Mohamad Solikin  M.AP., serta Kepala Dinas Drs. Sujud Winarko, M.M.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah hal utama dalam pembangunan sumber daya manusia dan diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang unggul. Untuk itu layanan pendidikan yang berkualitas mutlak diperlukan.

IMG-20200610-WA0001

“Pada era sekarang ini kita harus menghargai kreatifitas anak-anak didik kita. Kepala sekolah sebagai unsur yang menjadi motor dalam melaksanakan tugas menagerial dan supervisi kepada guru dan lembaga pendidikan harus meningkatkan kinerja. Utamanya dalam hal pengelolaan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Bupati.

Beliau pun berpesan agar anak didik tidak hanya diberi Pekerjaan Rumah (PR) terkait mata pelajaran berhitung dan lainnya, namun juga tentang lingkungan sekitar. Seperti mengenal tanaman, menanam biji tanaman hingga perawatan. Dengan mengenal alam, anak-anak akan mendapatkan banyak hal yang bisa dipelajari serta mendapatkan ilmu yang  bermanfaat.

Perlu diketahui, tidak semua yang dilantik hadir di Pendopo, sebagian mengikuti proses pelantikan melalui video converence. Ini merupakan kali pertama kepala sekolah dikukuhkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh peserta memakai masker dan menjaga jarak. Tempat duduk juga diberi jarak satu sama lain. Adapun 26 orang yang dilantik tersebut terdiri dari 20 orang Kepala UPTD SD dan 6 orang Kepala UPTD SMP.(Cak Kas/Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL