Razia Anjal dan Gepeng Cegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri

IMG-20200504-WA0132

Kediri, www.beritamadani.co.id – Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19), petugas gabungan dari Dinsos, Dinkes dan Satpol PP Kabupaten Kediri melakukan razia terhadap kelompok orang yang berisiko tinggi. Yaitu para anak jalanan, gelandangan dan pengemis di sepanjang jalan provinsi dan beberapa spot traffic light, Senin(4/5/20).

Setelah petugas gabungan melaksanakan apel pasukan di kantor Dinsos Kab.Kediri, petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan berangkat menuju sasaran, menyisir Jalan Provinsi Kediri-Surabaya. Mulai dari Gampengrejo hingga Papar.

Dalam razia ini petugas berhasil menemukan seorang pengamen remaja di Simpang Empat Papar. Sebelum ditertibkan dilakukan pemeriksaan indentitas, pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan dilakukan semprot desinfektan.

Plt. Kepala Dinsos Kab. Kediri, Suharsono, mengatakan bahwa razia gabungan ini dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona melalui kelompok berisiko tinggi. Karena anak jalanan, gelandangan maupun pengemis, kerap bersinggungan dengan orang banyak, tanpa memakai pelindung diri.

“Mereka yang terjaring razia dari wilayah Kabupaten Kediri, selanjutnya dilakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing. Sementara itu bila ditemukan anak jalanan dan pengemis dari luar Kabupaten Kediri akan  dibawa petugas ke shelter rumah singgah, di Kec. Grogol untuk menjalani observasi,” jelasnya.

Dalam razia kali ini petugas hanya mengamankan satu pengamen, beserta dua buah alat musik kentrung. Hal ini karena pengamen dan anak jalanan terlebih dahulu kabur saat didatangi petugas. Razia serupa akan terus digelar dengan sasaran dan waktu yang masih dirahasiakan. (Cak Kas/Widya)

Berita ini juga bisa dibaca di:https://www.beritamadani.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL