IMG-20200520-WA0139 IMG-20200520-WA0138

Kediri, www.beritamadani.co.id – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos oleh Dinas Sosial Kab.Kediri bersama Kantor Pos Kediri memasuki hari kelima, Rabu (20/5). Penyaluran kali ini untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di empat kecamatan, yakni Pare, Kandangan, Kepung dan Puncu.

Pada empat kecamatan tersebut total penerima BST sebanyak 3.776 KPM. Masing-masing merupakan warga kurang mampu dan mendapat Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Salah satu lokasi penyaluran BST adalah Desa Sambirejo, Kec. Pare. Sugeng Widodo yang merupakan Kades Sambirejo, mengatakan bahwa penyaluran di kecamatan ini dilakukan untuk warga Desa Sambirejo dan Desa Sidorejo.

“Jumlah penerima  BST untuk Desa Sambirejo sebanyak 109 KPM dan Desa Sidorejo sebanyak 33 KPM. Dengan penerima dari berbagai profesi, mulai dari buruh tani, abang becak, pedagang keliling dan warga korban PHK”,terangnya.

Widya Septiyawati, salah satu keluarga penerima manfaat(KPM), mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Sejak adanya pendemi Covid-19, usaha dagang yang ia kelola bersama suaminya sepi pembeli, sehingga pendapatannya berkurang drastis. Bantuan ini akan ia manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama dengan suami dan ketiga anaknya.

Perlu diketahui bahwa dalam penyaluran BST hari kelima ini, penerima di Kecamatan Pare sejumlah 1.701 KPM,Kecamatan Kandangan 619 KPM, Kecamatan Kepung 1.017 KPM, serta Kecamatan Puncu sebanyak 439 KPM. (Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Patroli Gabungan Forkopimda Kab.Kediri Antisipasi Mudik Idul Fitri 1441H
Next post Pemkab Kediri Imbau Sholat Idul Fitri 1441 H di Rumah Saja