Wahana Wisata Baru Sumber Pethuk Telaga Agung Desa Tugurejo

IMG-20200514-WA0042 IMG-20200514-WA0043

Kediri, www.beritamadani.co.id – Pemerintah Desa Tugurejo, Kec.Ngasem, Kab.Kediri, membuat terobosan membuat wahana wisata baru, dengan memanfaatkan potensi sumber air yang ada di Dusun Jeruk. Proses normalisasi area sumberpun mulai dilakukan, Kamis (14/5/20). Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa.

Sebelumnya area sumber yang terletek di Dusun Jeruk, Desa Tugurejo ini merupakan sumber air yang dikelilingi pepohonan yang sangat lebat, bila dilihat sekilas waktu melintasi area ini terkesan menakutkan. Akan tetapi setelah dilakukan penebangan beberapa pohon di sekitar area sumber ini dan dilakukan penataan lahan, juga normalisasi saluran, sudah mulai terlihat keindahannya.

Kepala Desa Tugurejo, Agung Witanto, menyampaikan,”Sekitar Bulan Januari 2020, kami mengajukan normalisasi area sumber air ini, kemudian pada Bulan Mei disetujui Pemerintah Kab.Kediri, maka dari itu tepatnya Tanggal 14 Mei 2020, mulai dilaksanakan penataan”, ujarnya.

IMG-20200514-WA0045 IMG-20200514-WA0041

Desain wahana wisata baru yang memanfaatkan sumber air dan pemanfaatan saluran ini berbentuk telaga, dengan lebar 15 Meter dan panjang 170 Meter.

“Setelah dilakukan musyawarah bersama, antara perangkat desa dengan tokoh masyarakat, maka disepakati nama wahana wisata sumber ini untuk diberi nama Sumber Pethuk Telaga Agung. Diharapkan pembangunan destinasi wisata baru ini kedepannya dapat meningkatkan pendapatan desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor bidang wisata desa”, jelas Agung Witanto kepada www.beritamadani.co.id.

Harapan warga sekitar, semoga dengan adanya wahana wisata baru ini bisa menarik banyak pengunjung dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Untuk estimasi destinasi wisata baru ini bisa difungsikan setelah wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) berakhir. (Cak Kas/Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL