IMG-20200515-WA0033 IMG-20200515-WA0030

Kediri, www.beritamadani.co.id – Bantuan sosial 1.000 paket sembako diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kab.Kediri. Pemberian bantuan ini dilaksanakan bertepatan dengan moment peringatan Hari Koperasi ke-73 Tahun 2020, Jum’at (15/5/20). Paket sembako ini dibagikan  keempat wilayah ex korcam, yaitu Korcam Plemahan, Pare, Grogol dan Kandat. Setiap ex Korcam mendapatkan 250 paket sembako untuk dibagikan kepada warga.

Bantuan sosial paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 ini, merupakan hasil penggalangan dana dari KSP (Koperasi Simpan Pinjam) yang ada di Kab. Kediri. Dari penggalangan tersebut, terkumpul 1000 paket sembako, yang masing-masing berisi beras 3 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 Liter dan 5 mie instan.

Tujuan dari giat ini adalah untuk membantu anggota-anggota dan warga yang terdampak Covid-19. Selain itu juga untuk para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima yang perekonomiannya terpuruk. Diharapkan dengan paket sembako tersebut dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah meluangkan waktu, tenaga serta dana untuk membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pemerintah juga telah membagikan beras kepada warga yang belum memperoleh bantuan sama sekali, sejumlah 38 ribu orang. Hal tersebut sebagai akibat dari pandemi Virus Corona (Covid-19), banyak yang kemudian tidak bisa mencari nafkah. Tak sedikit pula karyawan yang terkena PHK”, kata Bupati.

Bupati Haryanti pun berpesan untuk tetap menjaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). Sering cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.(Cak Kas/Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Wahana Wisata Baru Sumber Pethuk Telaga Agung Desa Tugurejo
Next post Gapoktan Makmur Cepu Bagikan Sembako Bagi Anggotanya