IMG-20200409-WA0149 IMG-20200409-WA0150

Kediri, www.beritamadani.co.id – Salah satu upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran corona virus disease 2019  (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan giat blusukan ke pasar-pasar untuk membagikan masker kain bagi pedagang pasar di wilayah Kabupaten Kediri.

Pembagian masker kain ini dilakukan, mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan sesuai rekomendasi dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia.

Tidak kurang dari 8000 masker disiapkan oleh  Pemkab. Kediri, untuk dibagikan kepada para pedagang pasar. Pada  hari pertama pembagian masker dilakukan di Pasar Bendo, Pasar Pamenang dan Pasar Induk Pare.

IMG-20200409-WA0148 IMG-20200409-WA0042

Tito Budi, Kepala UPTD Pasar Dinas Perdagangan Kab. Kediri, mengatakan,”Selain memberikan masker, dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Diharapkan dengan adanya sosialiasi ini para pedagang dan pengunjung pasar dapat menjalankan pola hidup sehat sehingga dapat memutus penyebaran COVID-19”.

Lebih lanjut dikatakan,“Masker akan dibagi untuk para pedagang pasar di Kabupaten Kediri. Dengan menggunakan masker, minimal bisa memutus penularan COVID-19. Selain itu tetap jaga kebersihan, setiap melakukan aktivitas apapun agar segera cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, pungkas Tito Budi.

Selain memberikan masker kain bagi para pedagang, sebagai langkah preventif para petugas pasar juga telah menyiapkan tempat-tempat untuk cuci-tangan, pemasangan himbauan pola hidup sehat, serta penyemprotan kendaraan yang berada di lingkup pasar di wilayah Kabupaten Kediri.

Reporter    : Cak Kas

Editor         : Widya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemkab Kediri Siapkan Anggaran 103 Miliar Untuk Tangani Virus Corona
Next post Warga Desa Kambingan Kec. Pagu Kab. Kediri Korban Positif COVID-19 Meninggal Dunia