Semprot Desinfektan Pemerintah Desa Panjer Antisipasi Penyebaran COVID-19

IMG-20200329-WA0041 IMG-20200329-WA0024

Kediri, www.beritamadani.co.id – Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona COVID-19  yang sangat berbahaya ini, Pemerintahan Ds. Panjer, Kec.Plosoklaten, Kab.Kediri, Minggu 29/3/20,  melakukan upaya preventif dengan penyemprotan desinfektan secara massal, di Ds. Panjer, yang mencover wilayah sebanyak 10 RT dan 2 RW, juga  fasilitas umum seperti: masjid, musholla, sekolah, gereja dan TPQ.

Tepat Pukul 08.00 WIB, secara simbolis dalam pelaksanaan penyemprotan secara langsung dipimpin oleh Camat Plosokaten, selanjutnya bersama-sama dengan Perangkat Desa Panjer dan masyarakat Dusun Panjer, Babinsa, Babinkantibmas, bergotong-royong melaksanakan penyemprotan desinfektan ini.

Sebelum dimulai agenda ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Desa Panjer, Suhadi, BBA dan sambutan oleh Mokhamad Saroni, SPD, selaku Camat Plosoklaten.

Dalam sambutannya Camat Plosoklaten, Mokhamad Saroni, S.PD, menyampaikan,”Kita akan melakukan penyemprotan desinfektan se-Desa Panjer, dengan harapan dari kegiatan ini semua, kita tidak terkena atau terjangkit Virus Corona, khususnya Warga Desa Panjer, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Panjer, atas peran-sertanya yang luar biasa ini, semoga bermanfaat bagi kita semua”.

IMG-20200329-WA0042 IMG-20200329-WA0044

“Saya berpesan, kurangi aktivitas di luar sebisa mungkin, bertahan diri di dalam rumah dengan maksud mengurangi resiko tertular, karena virus ini sangat mudah sekali menjangkiti semua orang. Bahkan bisa bertahan 9 jam, sehingga tempat-tempat tertentu yang kita tidak berfikir ada virusnya bisa jadi membawa virus tersebut. Maka itu kurangi aktivitas di luar, kalau tidak perlu tidak usah berpergian”, ujarnya mengakhiri sambutan.

Di tempat terpisah Kepala Ds. Panjer, Suhadi, BBA, mengatakan kepada Tim Liputan www.beritamadani.co.id,”Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini dengan tujuan agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19, harapannya jangan sampai warga kita terserang penyakit tersebut, sedangkan untuk biaya kegiatan penyemprotan, diambilkan dari Dana Desa. Penyemprotan ini  sangat penting sekali karena virus ini sudah menjangkiti tingkat nasional dan internasional, sehingga kita berupaya mencegah supaya warga kita jangan terkena virus tersebut. Mudah-mudahan Desa Panjer aman terkendali dan kondusif, warganya sehat dan dijauhkan dari bahaya virus yang mengganas saat ini,”pungkasnya.

Kepatuhan tentang tata cara hidup sehat, disiplin untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, memang sangat penting untuk mencegah penularan COVID-19 ini. Harapannya semua upaya preventif  yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Panjer ini membuahkan hasil dan mampu menghambat penyebaran COVID-19. (Cak Kas/Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL