Taman Seribu Lampu (TSL) Membuat Kota Cepu Mempesona

IMG-20200218-WA0019 IMG-20200218-WA0016

Blora, www.beritamadani.co.id – Taman Seribu Lampu (TSL) saat ini ternyata telah ditambah monumen ikonik tematik berupa lokomotif kereta tua yang merupakan dukungan dari Perhutani KPH Cepu, sungguh sangat mempesona. TSL ini terletak di Jl.Ronggolawe, Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Tim Liputan www.beritamadani.co.id, saat ini melakukan perjalanan wisata, mudik ke Kabupaten Blora Jawa Tengah, tepatnya Kota Cepu. Berkesempatan mampir di Taman Seribu Lampu (TSL).

Dahulu taman ini merupakan area kumuh dengan banyak PKL, saat ini sungguh luar biasa, sudah disulap menjadi taman yang cantik dan mempesona, oleh Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkinhub).

IMG-20200218-WA0015 IMG-20200218-WA0013

Yang menarik dari Taman Seribu Lampu (TSL) bila kita berkunjung disiang hari, adalah bangunan ikonik lokomotif kereta tua C-2902. Lokomotif ini merupakan salah satu lokomotif yang mangkrak, sudah tidak difungsikan di depo Perhutani KPH Cepu. Pada masa lalu, lokomotif ini digunakan sebagai penarik lori untuk mengangkut kayu dari area penebangan dibawa menuju tempat penimbunan kayu (TPK) milik Perhutani.

Bila berkunjung dimalam hari yaitu gemerlapnya lampu-lampu di taman, sangat indah enak dilihat mata. Belum lagi di sekitar tempat ini banyak pedagang yang menyajikan wisata kuliner.

Perlu anda ketahui bahwa Kota Cepu adalah salah satunya penghasil minyak gas bumi sejak zaman dahulu kala sampai dengan sekarang, daerah ini dikelilingi dengan hutan jati belantara yang cukup luas .

IMG-20200218-WA0018 IMG-20200218-WA0027

Kota Cepu hanyalah ibukota kecamatan  masuk wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Berjarak 32 Km dari Blora. Berbatasan dengan  Kota Bojonegoro, Jawa Timur. Terpisahkan oleh aliran Sungai Bengawan Solo.

Selain pariwisata, geliat ekonomi di tempat ini juga semakin pesat sebagai pusat jasa dan perdagangan. Hal ini ditunjang oleh warga yang heterogen dan sarana pendukung transportasi, baik transportasi menggunakan kereta api, bus dengan terminal type A dan rencana pembangunan Bandara Ngloram.

Bila anda penasaran mengenai tempat wisata yang mempesona ini juga ikon Kota Cepu yang lain, silakan datang saja ke Kota Cepu. Tempat kelahiran orang tua penulis di Portal Media Online www.beritamadani.co.id. ( DhePanggah / Candra )

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL