IMG-20200213-WA0036 IMG-20200213-WA0037

Kediri, www.beritamadani.co.id – Kodim 0809 Kediri beserta instansi Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Jajaran Pemkot Kediri, 12/2/20, mengadakan sosialisasi tentang bahaya Virus Corona dan pembahasan tentang wabah, bahaya dan antisipasi pencegahan, yang dilaksanakan di Gedung Graha IIA, Dinas Kesehatan, Jl. Kartini No.7, Kota Kediri.

Kodim 0809 Kediri, sangat serius dalam menanggapi bahaya penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona, karena penularan penyakit oleh virus ini sangat cepat dan telah merenggut ratusan korban jiwa meninggal dunia dan ribuan orang terinfeksi terutama di Wuhan China. Saat ini sudah mulai menyebar ke berbagai negara di dunia.

Sosialisasi Kesehatan tentang, bahaya Virus Corona yang berasal dari Wuhan China dan merupakan penyebab penyakit kronis mematikan terhadap umat manusia ini, disampaikan langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri, sebagai narasumber adalah dr. Fauzan Adima MKes, Dinas Kesehatan Surabaya oleh dr.Suradi MKes dan Kabid Pengendalian Kekarantinaan Surabaya yaitu Dr.Budi Santoso SKM,MKKK, dengan membahas tentang Perbandingan Novel Corona Virus (2019-ncOV) dengan penyakit lain. Dibahas Kesiagaan KKP Kelas 1 Surabaya, menghadapi Novel Corona Virus (2019-ncOV) dan menindak lanjuti pasien terindikasi 2019-ncOV dan cara proses pencegahannya.

Pada acara ini Dandim 0809 Kediri, yang diwakili Pasi Ter Kodim, Kapten Arh Ajir, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, agar mengkuti acara sosialisasi dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber dari dinas kesehatan.

”Walaupun tidak semuanya dapat hadir pada kesempatan pagi ini karena berbagai hal dan kegiatan tugas sebagai satuan teritorial di wilayahnya, dan dengan apa yang didapat pada sosialisasi ini semoga dapat disampaikan kembali kepada pihak keluarga dan rekan yang belum bisa hadir pagi ini“ ucapnya

Saat dikonfirmasi para awak media, Pasi Ter Kodim 0809 Kediri, Kapten Arh Ajir menjelaskan,” Bahwa hari ini telah dilaksanakan kegiatan sosialisai bahaya Virus Corona di Gedung Graha IIA, Kantor Dinas Kesehatan Kota Kediri. Dari narasumber Dinas Kesehatan Kota Kediri, disampaikan bahwa Virus Corona, Coronavirus atau disebut juga dengan 2019-nCoV, sebetulnya virus umum yang kebanyakan tidak berbahaya, virus ini menginfeksi hidung, sinus dan tenggorokan bagian atas, meski begitu infeksi beberapa jenis virus corona ternyata bisa berdampak serius pada manusia dan virus corona jenis baru ini pertama kali ditemukan di Kota Wuhan China,” terang Pasi Ter Kodim 0809 Kediri. (DePanggah/Candra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Perkumpulan UMKM Kelud Mandiri Kini Berbadan Hukum
Next post Untuk Menghidupi Keluarga Pria Kreatif Merekondisi dan Menjual Barang Bekas Layak Pakai