Kabupaten Kediri Akhirnya Akan Mempunyai Bandara Udara Bertaraf Internasional

IMG_20200124_101048 IMG_20200124_101236

Kediri, www.beritamadani.co.id – Setelah melalui proses panjang masyarakat Kabupaten Kediri akhirnya akan mempunyai bandara udara bertaraf internasional.  Kepastian ini diinformasikan berdasarkan hasil rapat bersama di Pemerintahan Pusat  Jakarta, dan dipaparkan pada acara pertemuan 24/1/20, antara Muspida dan masyarakat yang terdampak adanya pembangunan bandara udara ini.

Rencana pembangunan bandara udara bertaraf internasional ini berlokasi di tiga kecamatan yaitu Kec.Tarokan, Kec.Grogol, Kec. Banyakan, semuanya berada di wilayah barat Kabupaten Kediri.

Dalam pertemuan antara Muspida dan masyarakat yang terdampak adanya pembangunan bandara udara, hadir beberapa tokoh masyarakat dan pemilik lahan yang lahannya harus dibebaskan dengan ganti rugi untuk kepentingan pembangunan landasan di bandara udara bertaraf internasional di wilayah Kab. Kediri ini.

IMG_20200124_100838 IMG_20200124_103654

Bagja Sirait,Staf Kementerian Kemaritiman & Investasi ini memberikan paparan, karena adanya keraguan masyarakat Kabupaten Kediri untuk jadi dan tidaknya pembangunan bandara tersebut. Dijelaskan bahwa pembebasan lahan ini sudah mencapai 99%, kurang satu 1% saja. Pelaksanaan pembangunannya akan dimulai kira-kira pada Tgl. 16 April 2020. Bandara udara ini berkelas internasional dan akan menopang cepatnya perjalanan umroh atau haji bagi masyarakat, yang menggunakan jasa penerbangan di jangkauan, Kediri, Tulungagung, Blitar, Trenggalek dan Nganjuk.

Demikian penjelasan Bagja Sirait, Staf Kementerian Kemaritiman & Investasi pada Tim Liputan www.beritamadani.co.id, diacara pertemuan terakhir yang bertempat di Gedung Sanggar Kesenian Belajar (SKB), Kecamatan Grogol, Kab Kediri. (Ca’Kas/Candra)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL