Gedung Baru Balai Desa Putih Kec.Gampeng Rejo Diresmikan Oleh Bupati Kediri

IMG-20200131-WA0043 IMG-20200131-WA0044

Kediri, www.beritamadani.co.id – Gedung baru  Balai Desa Putih, Kec.Gampeng Rejo, 30/1/20, diresmikan oleh Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno. Kantor Desa Putih ini sebelumnya berada di Jalan Raya Provinsi Jawa Timur Kediri – Kertosono, berdekatan dengan Makam Syeh Mohammad Ikshan, yang sekarang menjadi  aset Pemerintah Daerah Kab.Kediri.

Dalam sambutannya dr.Hj.Haryanti Sutrisno, berpesan.”Agar kantor desa yang lama bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dengan sebaik-baiknya. Misalnya untuk kegiatan BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa ) dan UMKM, karena letaknya sangat strategis di pinggir jalan raya.” mengakiri pidatonya pada hadirin yang hadir.

IMG-20200131-WA0024 IMG-20200131-WA0016

Acara peresmian Kantor Desa Putih, Kec,Gampeng Rejo, Kab.Kediri, selain dihadiri Muspika Kec.Gampeng Rejo,  juga dihadiri Anggota DPRD Jatim, Drs H.Subianto,MM, didampingi oleh anggota DPRD Kab Kediri  Zaini, yang berangkat dari Dapil Kediri yang merupakan putra daerah Kediri, bedomisili di Kepung.  Beliau ini punya peran amat besar terhadap pembangunan Kantor Desa Putih, terkait dana bantuan dari Provinsi Jawa Timur senilai 500 juta. Dari peran beliau bisa dikucurkan dana untuk pembangunan Kantor Desa Putih, ditambah lagi dengan APBD Kab. Kediri sebesar Rp.250 juta.

Harapan Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, kepada kepala desa bisa terus besinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi,  demi untuk pelayanan masyarakat yang cepat tepat dan nyaman.Terutama dalam proses pengurusan administrasi kependudukan.

IMG-20200131-WA0023 IMG-20200131-WA0015

Kepala Desa Putih Bashori, juga membenarkan bahwa kantornya yang baru ini berkat Dana Anggaran APBD Kab. Kediri dan APBD Provinsi Jatim, seperti yang tersebut diatas.

Pada Tim Liputan www.beritamadani.co.id, dijelaskan bahwa.”Sementara yang dibangun di atas tanah asset desa berukuran lebar 8 M × 20 M, selanjutnya rencana akan dibangun lagi gedung pertemuan ditempat ini, tanahnya lebih luas dibanding Kantor Desa Putih terdahulu, yang berada di pinggir jalan raya propinsi.” pungkasnya. (DhePanggah/Candra)

Share This:

You may also like...

1 Response

  1. Berita Madani moga selalu dapat menyajikan berita seimbang akurat dan kami ucapkan selamat menyongsong hari pers Nasional pada tgl 9-2-2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL